Lihat ke Halaman Asli

Deny Wicaksono

ASN Di Kantor Imigrasi Wonosobo

Kakanwil Kemenkumham Jateng Harapkan Mahasiswa Magang Mampu Mengeluarkan Potensi Secara Optimal

Diperbarui: 31 Oktober 2023   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Bapak Tejo Harwanto meminta para mahasiswa untuk terjun langsung di dalam tugas fungsi Kanwil/Dokpri

SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang membuka praktek magang bagi banyak mahasiswa. berharap kepada mahasiswa setelah selesai menjalani magang di Kanwil, ilmu yang didapatkan bisa terimplementasi di masyarakat nantinya.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Bapak Tejo Harwanto meminta para mahasiswa untuk terjun langsung di dalam tugas fungsi Kanwil, sehingga mahasiswa memiliki pandangan nyata terhadap fungsi Kementerian Hukum dan HAM. Hal itu disampaikannya saat diskusi dengan para mahasiswa dari Universitas Diponegoro, Universitas PGRI Semarang, Politeknik Negeri Semarang, dan Universitas Muhammadiyah Malang magang di ruang Pandawa, Selasa 31 Oktober 2023

Sebelum menutup diskusi, Kakanwil berpesan kepada para mahasiswa magang untuk terus belajar dan memperbanyak ilmu dan memiliki empati terhadap kondisi sekitarnya.
.
"Jangan pernah menjadikan pekerjaan itu sebagai beban, jangan pernah malas berpikir karena akan menimbulkan kebodohan, dan jika manusia tidak punya empati manusia itu akan mati," ujarnya berpesan.
.
"Jadikan (magang) disini sebagai pengalaman berkesan. Dan secara emosional sama-sama (kita) menjaga Kantor Wilayah," tutup Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo mengakhiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline