Lihat ke Halaman Asli

Penjelajahan Pramuka Penggalang MTsN 2 Situbondo

Diperbarui: 10 Desember 2023   19:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber gambar: Koleksi Deny Yulia H)

PRAMUKA, yang tak lain dari kepanjangan dari Praja Muda Karana memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan peserta didik MTs Negeri 2 Situbondo. Dengan menyongsong tema "Mempersiapkan Pemimpin yang Berakhlak, Berjiwa Kreatif, dan Bijaksana". Pramuka MATSADA (MTs N 2 Situbondo) melakukan pelatihan PRAMUKA dengan penjelajahan, pionering, dan latihan dasar kepemimpinan di KHDTK Padekanmalang Situbondo, Hutan Lindung Paowan Situbondo pada hari Minggu,10 Desember 2023.

(Sumber gambar: Koleksi Deny Yulia H)

Kegiatan kepramukaan penjelajahan ini bertujuan membekali penggalang berbagai wawasan yang diperlukan untuk bertahan di alam, membentuk jiwa kepemimpinan, solidaritas, toleransi, dan kemampuan berpikir analisis. Dengan semangat Satya Kudarmakan, Darma kubaktikan di dada, diharapkan dapat membentuk pemimpin-pemimpin yang berakhlak, berjiwa kreatif, dan bijaksana sesuai dengan tema kegiatan.

(Sumber gambar: Koleksi Deny Yulia H)

Penjelajahan penggalang Matsada Situbondo, diikuti oleh peserta penggalang Matsada Situbondo yang berjumlah 40 orang, 3 pelatih, 2 pembina Pramuka, dan 8 guru pendamping. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 hingga 13.30 berjalan lancar dan sukses.

Semoga, pembentukan karakter peserta didik di dalam kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan dapat tercipta dengan baik. 

Salam Pramuka!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline