Buku ini membahas tentang konsep pemasaran. Definisi Pemasaran Philip Kotler “Pemasaran adalah kegiatan manusia yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan kebutuhan melalui proses pertukaran. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa titik tolaknya adalah kebutuhan dan kebutuhan manusia. Kebutuhan dan keinginan suatu produk atau sumber (resource) atau Sarana pemuasan (satisfaction) dapat berupa kegiatan suatu objek, jasa, orang, tempat, organisasi, atau gagasan. Adanya kebutuhan dan keinginan, serta alat yang memuaskan tidak cukup untuk menciptakan pemasaran. Pemasaran ada ketika orang memilih untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang disebut pertukaran. Apakah pertukaran ini benar-benar terjadi atau tidak, masing-masing pihak memiliki sesuatu yang berharga bagi pihak lain, tergantung pada terpenuhinya syarat adanya dua pihak.
Kelebihan
Dari segi isi yang dimuat, buku ini menyuguhkan bacaan yang relevan terkait Manajemen Pemasaran. Selain itu berbagai argumentasi yang diungkapkan dalam buku ini juga memberikan wawasan lebih bagi pembaca, terutama mengenai jawaban mengenai tantangan dan kebutuhan dari berbagai persoalan .
Dan yang paling menarik dari buku ini adalah materi yang menurut saya lengkap sebagai bahan belajar jika ingin memahami Manajemen Pemasaran, karena semuanya dibagi-bagi dalam beberapa Bab yang cukup padat penjelasannya dan mudah di pahami.
Kelemahan
Kelemahan buku ini terletak pada bahasa yang digunakan. Serta buku ini tidak berwarna dan tidak ada contoh gambar sehingga mengurangi minat pembaca untuk membaca dan mendalami buku ini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H