Lihat ke Halaman Asli

Deny Oey

TERVERIFIKASI

Creative Writer

Tips Memilih dan Memadupadankan Outfit Lebaran

Diperbarui: 18 April 2023   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pilihat Outfit Lebaran (sumber: Okezone)

"Lebaran sebentar lagi..."

Tak terasa kita sudah mendekati 1 Syawal yang menjadi Hari Kemenangan bagi umat muslim di seluruh dunia. Beberapa orang bahkan sudah ada yang mudik atau belanja pernak pernik dan kebutuhan Lebaran.

Pastinya di hari Lebaran sebagian besar orang sudah punya pilihan outfit yang akan dikenakan saat bersilaturahmi bersama keluarga besar.

Apakah kamu sudah beli baju baru untuk Lebaran? Atau masih bingung cara memadupadankan baju Lebaran agar tak hanya terlihat kece, tapi juga stylish dan nyaman.

Berikut inspirasi baju Lebaran yang bisa kamu coba di hari raya Idulfitri nanti.

1. Pilih outfit favorit

Kamu lebih suka pakai gamis, kaftan, baju koko atau outer. Selain memilih outfit favorit, pastikan outfit tersebut sesuai dengan kepribadian dirimu. Kaum pria bisa memilih gamis atau baju koko dengan celana palazo. Sementara kaum wanita bisa tampil gaya dengan gamis, hijab dan celana panjang.

2. Bermain dengan warna

Lebaran identik dengan perayaan untuk saling berbahagia. Warna-warna cerah bisa jadi pilihan agar terihat manis dan serasi saat mengabadikan momen lewat kamera. Selain warna seragam, kamu juga bisa memilih warna yang serasi sebagai outfit Lebaran.

Pilihlah warna netral dan soft agar bisa dipadupadankan dengan outfit tambahan dengan warna senada atau kombinasi dan aksesoris agar terlihat makin kece.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline