Lihat ke Halaman Asli

Dennise Sihombing

Fulltime Blogger

Commuter Line Best Choice Part 3

Diperbarui: 3 Desember 2015   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya sangat setuju bahwa kereta Commuterline yang saya naiki Senin-Sabtu dikatakan Best Choice For Urban Transport karena begitu banyak benefit yang saya didapatkan.Ini dia cerita Commuterline Dari Waktu ke Waktu

Cerita kilas balik tentang Commuterline memang selalu menarik.Commuterline ada melengkapi transportasi umum sejak tahun 2011.Awalnya ada banyak yang pro dan kontra karena harga tiket lebih mahal jika dibandingkan dengan kereta ekonomi padahal cara kerjanya sama saja berhenti di tiap stasiun.Begitupun pengguna kereta ekpress merasa tidak nyaman karena lama sampainya walaupun secara ongkos lebih murah tentunya.Namun seiring berjalannya waktu Commuterline mampu berbenah.Banyak perubahan-perubahan yang terjadi.Seperti apa perubahan itu,yuks kita lihat

 PERUBAHAN DI DALAM KERETA

1.Tempat Duduk Prioritas

Untuk Anda yang sedang hamil atau Ibu yang membawa anak kecil silahkan mencari lokasi tempat duduk yang berada disamping kereta sambungan disetiap gerbongnya.Disana disediakan tempat duduk prioritas yang adanya dipojokkan dan 2 tempat,baris kiri dan kanan

2.Ketentuan Barang Bagasi

Dulu awalnya ada Commuterline memperbolehkan penumpang membawa barang berat seperti sepeda yang sering saya lihat di hari Minggu pagi ketika hendak berolahraga.  Namun pemandangan itu sudah tidak ada lagi sejak dikeluarkannya aturan oleh  PT KAI menentukan aturan Ketentuan barang bagasi bahwa setiap penumpang hanya boleh membawa barang bagasi tangan yang hanya dapat di jinjing dengan ukurzn 100cm  x 40cm x30 cm

3.Barang-barang yang tidak boleh dibawa

 Ada beberapa barang yang tidak boleh dibawa penumpang saat naik Commuterline seperti buah -buahan beraroma tajam durian/cempedak,senjata tajam ataupun membawa binatang peliharaan dan mengamenpun tidak diijinkan

4.Informasi Media Sosial

Wow...sekarang Commuterline semakin keren loh.Untuk Anda yang punya keluhan,bertanya posisi kereta ada dimana,ada banyak cara berinteraksi karena sekarang Commuterline sudah memiliki media sosial yang bisa di akses kapanpun.Seperti informasi keluhan pelanggan 121,instagram @krlcommuterline, twitter @commuterline Facebook @informasi commuterline dan email @commuter.care@krl.co.id

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline