Lihat ke Halaman Asli

Keindahan Arima Onsen untuk Memanjakan Diri di Jepang!

Diperbarui: 13 Desember 2022   19:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Jepang memang dikenal dengan kebiasan unik warganya yang suka sekali melakukan pemandian air panas yang terletak diseluruh kota di Jepang yang menyimpan banyak sekali wellness tourism disini. Wellness tourism dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata. Wellness tourism adalah liburan yang memfokuskan kepada tujuan memelihara, mengelola, serta meningkatkan kesehatan dan kondisi tubuh. Jika kamu ingin berkunjung ke Jepang jangan lupa berkunjung ke pemandian air panas tertua di Jepang yaitu Arima Onsen. Simak beberapa penjelasan mengapa kamu harus megunjungi Arima Onsen!

  • Apa itu Arima Onsen?

Mengapa harus mengunjungi Arima Onsen? Arima Onsen adalah onsen tertua di Jepang yang telah ada sejak 1.000 tahun yang lalu. Suasananya yang masih asri dengan khas desa-desa Jepang membuat kesejukan ketika kita mengunjungi Arima Onsen. Terletak diantara pegunungan 350 - 500 m dari hiruk pikuk perkotaan Jepang yang jalan utamanya adalah tanjakan bernama Yumotozaka. Distrik onsen ini memiliki luas sekitar 1km yang didalamnya terdapat penginapan dengan onsen serta berbagai toko yang memadati seluruh distrik. 

Arima Onsen terkenal dulu sebagai resort spa yang banyak dikunjungi para bangsawan Jepang. Hal yang dapat dilakukan di Arima Onsen selain melakukan pemandian air panas yakni dapat mengunjungi kafe, restoran dan toko oleh-oleh terbaik di Arima.  

  • Memiliki dua tipe air yang sangat berkhasiat untuk tubuh!

Yang membedakan onsen ini dengan onsen lainnya adalah Arima Onsen menggunakan 2 jenis yaitu kinsen (air emas) dan ginsen (air perak), simak yuk penjelasannya!

Kinsen merupakan jenis pemandian yang paling terkenal di Arima Onsen. Memiliki daya tarik utamanya adalah air yang berwarna merah kecoklatan. Sumber airnya bersih tetapi mengandung zat besi. Konon air kinsen baik untuk menyembuhkan demam, sakit pinggiang, pegal-pegal, dan nyeri sendi.

Ginsen merupakan jenis pemandian yang berair bening, dan anda menemukan 2 jenis kolam yaitu tansansen dan radonsen. Tansansen mengandung air yang mengandung ion karbonat dan radonsen yaitu kolan yang mengandung radium.

 Untuk kisaran harga tiket masuknya sekitar Rp. 75.000 untuk semua kalangan, lho! Murah meriah muntah kann!!!!

  • Memiliki penginapan yang tidak kalah menarik!

Ryokan Miyukisou Hanamusubi

Salah satu penginapan lainnya yang dapat anda kunjungi jika berkunjung ke Arima Onsen, ialah Ryokan Miyukisou Hanamusubi. Hal yang menarik dari penginapan ini adalah semua kamar diberi nama bunga dan penginapan ini sangat cocok untuk penyembuhan untuk wanita dan orang tua. Memiliki fasilitas onsen yang tidak kalah menarik, memiliki pemandian dengan pemandangan pegunungan yang indah menggunakan mata air kinsen yang terdapat batuan dasar terbuat dari biji radium. Yang juga memiliki restoran yang menyajikan makanan khas Arima yaitu Kaiseki.

Motoyu Ryuusenkaku

Penginapan lainnya yang dapat anda rasakan yaitu Motoyu Ryuusenkaku. Penginapan ini juga memiliki pemandian air panas yang mata airnya bersumber dari pemandian pribadi mereka. Pemandian air panasnya pun memiliki pemandangan yang fantastis, memiliki pemandian air panas dalam ruangan dan memiliki pemandian air panas yang pas untuk anak-anak. Fasilitas yang ditawarkan pun tidak kalah menarik, yaitu para konsumen dapat merasakan makanan khas Jepang yaitu daging sapi kobe yang disajikan disetiap kamar tamu. 

  • Memiliki restoran authentic yang dapat anda cicipi!

Cafe de Beau

Restoran yang menyajikan makanan manis yang dapat anda rasakan menggunakan eksterior yang cantik dan asri! Makanan yang wajib dicoba di sini adalah Arima Roll, bolu gulung yang menggunakan garam kinsen sebagai bumbunya. Selain itu, ada juga berbagai kue tart dan puding berbahan kacang tanba, jenis kacang hitam berkualitas tinggi. Yang harganya berkisar sekitar Rp. 50.000 - 150.000

  • Memiliki tempat oleh-oleh yang dapat anda bawa pulang!

Kirakuya

Toko terakhir yang kami rekomendasikan untuk membeli oleh-oleh khas Jepang adalah Kirakuya. Terletak di sebelah stasiun Kobe Electrin Railway Arima Onsen. Menawarkan pakaian khas Jepang yang dapat anda pakai dan sewa. Toko ini pun menawarkan berbagai macam produk Khas Jepang termasuk jepit rambut bunga Kinsen-zome dan barang-barang bertema katak. 

  • Memiliki berbagai spot menarik!

Arima Toy Museum

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline