Lihat ke Halaman Asli

Denni Candra

Praktisi HR dan Penulis

I Like Monday

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Semua pasti sudah akrab dan tidak asing lagi dengan istilah "I Don't Like Monday", sebuah ungkapan atau istilah yang menggambarkan bagaimana seseorang menyikapi datangnya hari Senin. Istilah yang bernada negatif karena memposisikan hari Senin sebagai awal minggu dengan rutinitas yang membosankan, pekerjaan yang menumpuk, dikejar-kejar deadline dan masih banyak lagi keluhan yang lainnya. Semua hal negatif tersebut sudah tertanam dalam otak kita sehingga Senin diidentikkan dengan sesuatu yang serba negatif. Apalgi dengan semakin maraknya media sosial  sekarang ini, makin menguatkan persepsi yang demikian. Mulai dari Minggu sore sampai menjelang masuknya Senin, status pengguna media sosial baik itu  facebook, twitter, whatsapp dan yang lainnya hampir 80% berisikan tentang istilah "I Don't Like Monday".
Padahal setiap hari itu sama dan tidak ada perbedaan antara hari yang satu dengan yang lainnya. Setiap saat dan setiap hari itu adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa yang wajib kita syukuri dan isi dengan berbagai kegiatan yang positif serta bermanfaat. Jadi kalau kita beranggapan atau masih ikut-ikutan dengan istilah "I Don,t Like Monday" tersebut, maka bisa jadi kita tidak antusias dalam menghadapi hidup ini serta tidak bersyukur dengan apa yang telah di anugerahkan olehNya.
Terutama bagi umat muslim seharusnya tidak perlu ikut-ikutan dengan istilah tersebut, apalagi dengan beberapa fakta berikut ini :


  1. Bukankah hari Senin merupakan kesempatan untuk memulai rencana dan kegiatan baru dalam menjemput rezeki, menabur manfaat buat sesama dan menjalankan peran sebagai khalifah di muka bumi ini.
  2. Bukankah hari Senin dan Kamis merupakan kesempatan mendulang pahala yang diberikan olehNya dengan menjalankan puasa Senin-Kamis
  3. Bukankah dalam sejarah kehidupan Nabi SAW kita mengetahui bahwa beliau lahir, hijrah dan wafat di hari Senin.


Setelah mengetahui dan membaca beberapa fakta tersebut apakah masih pantas kita menggunakan istilah tersebut ???
Maka mari mulai dari sekarang kita ubah persepsi kita dari "I Don't Like Monday" menjadi "I LIKE MONDAY" ...  !!!
-- Move On ...!!! --
-- @CandraDenni --




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline