Lihat ke Halaman Asli

Sekolah Full Day Bikin Enak Orang Tua

Diperbarui: 12 Agustus 2016   09:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Orang pada ngributin Sekolah Full Day (sfd), padahal SFD itu enak lho bagi orang tua.

Dulu waktu anak mau sekolah, kita berdua juga bingung ditaruh dimana anak kita nantinya, Setelah pilih pilih sekolah akhirnya kita memutuskan taruh anak kita di SFD Islam di Sidoarjo.

Memang awalnya bingung juga gimana makan siangnya lalu apa anak gak bosan dapat pelajaran lama sekali, tapi kekuatiran kita pupus juga setelah diterangkan pihak sekolah bahwa makan siang dapat dari sekolah lalu banyaknya pelajaran tak membuat anak kita bosan, apalagi hari Sabtu libur.

Memang sebagai ortu khawatir juga dengan anak di sekolah tetapi pengajar cepat tanggap bila ada sesuatu terjadi pada anak langsung menelepon kabari, juga ada buku penghubung yang memberitahu hal anak agar diketahui dengan ortu. Syukurlah sekarang anak sudah kelas 4 dan selalu berprestasi.

Jadi apa yang dikhawatirka tentang SFD, Untuk urusan bermain di sekolah juga banyak teman-temannya sehingga ortu tak perlu kuatir keadaan anak apalagi karena pulangnya sore jadi sekalian pulang kerja bisa jemput anak. 

Lumayan untuk ortu sehingga siang hari bisa tenang menjalankan aktifitasnya tanpa perlu mikir anak nonton acara TV yang semakin tidak mendidik atau anak main di luar dan tiap akhir pekan bisa jalan2.

SFD memang cukup bagus tapi harus dipersiapkan matang-matang pihak Sekolah dan biaya yang dikeluarkannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline