Lihat ke Halaman Asli

Deni Triyasa

Education enthusiast

Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Sukses Gelar Rumah Mimpi di Kampung Pemulung Cipeucang

Diperbarui: 27 Agustus 2022   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Tangerang -- Anak - anak merupakan generasi penerus bangsa Indonesia. Demi secercah harapan masa depan yang jauh lebih baik, Komunitas Kerja Mimpi Tangerang berkolaborasi bersama 1000 Guru Tangerang sukses gelar acara Rumah Mimpi untuk memastikan secara bersama bahwa anak - anak mendapat hak kemudahan dalam mengakses pengetahuan.

Dengan mengusung tema Be a Lifelong Leaner yang memiliki makna bahwa kita bisa belajar terus menerus, kapanpun dan di manapun. Rumah Mimpi merupakan salah satu program yang di inisiasi oleh komunitas Kejar Mimpi Tangerang yang berfokus pada ranah pendidikan dengan tujuan program Rumah Mimpi ini dapat menjadi langkah Kejar Mimpi Tangerang untuk berdedikasi melakukan kegiatan belajar dan mengajar secara gratis kepada anak - anak yang berada di wilayah pemukiman pemulung, Cipeucang, Tangerang Selatan.

Pada 25 Juni 2022 merupakan kegiatan Opening Ceremony Rumah Mimpi sebagai simbolis bahwa kegiatan Rumah Mimpi telah resmi di buka dan akan berlangsung kegiatan belajar dan mengajar dari 25 Juni sampai dengan 7 Agustus 2022 setiap hari Sabtu dan Minggu. 

Tentunya, acara tersebut disambut meriah dengan warga kampung pemulung terutama anak - anak yang terlihat sangat semangat dan antusias hadir mengikuti setiap rangkaian kegiatan dari Rumah Mimpi.

Materi pembelajaran setiap minggunya pun beragam. Mulai dari Sains theory, Sains practise, Bahasa Inggris, fun quiz, dan personal hygine tentang cara menggosok gigi dengan baik dan benar yang di ajarkan langsung oleh dokter gigi. 

Di hari terakhir teaching Rumah Mimpi diadakan beberapa acara perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba senam dan lomba memasukan paku ke dalam botol yang di ikuti anak - anak dengan semarak semangat dan antusias.

Rangkaian acara Rumah Mimpi di tutup dengan mengisi pohon mimpi yaitu menuliskan cita -- cita, pemberian cinderamata oleh Kejar Mimpi dan peresmian pembangunan perpustakaan mini untuk anak - anak Kampung Pemulung agar bisa terus belajar dan memperluas pengetahuan nya karena seorang pembelajar sejati ialah orang yang tidak akan pernah puas dengan ilmu yang di milikinya.

Bersama Komunitas Kejar Mimpi Tangerang wujudkan generasi muda kaya pengetahuan, penuh ambisi dalam meriah cita - cita dan tak kenal lelah belajar untuk Indonesia lebih cemerlang.

Rumah Mimpi! Aku semangat, kamu semangat untuk menggapai cita - cita.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline