Lihat ke Halaman Asli

Apakah Real Madrid Akan Menjadi Juara di Tahun 2023/2024?

Diperbarui: 19 Oktober 2023   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Real Madrid merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang sangat sukses. Namun, apakah Real Madrid bisa juara Liga di tahun 2023/2024? Berikut beberapa alasan yang dapat mendukung opini bahwa Real Madrid bisa juara Liga di musim tersebut:

Kembalinya Ancelotti atau yang kerap disapa Don Carlo sebagai pelatih Real Madrid pada 2021.  Don Carlo merupakan pelatih yang sangat berpengalaman dan telah membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions pada tahun 2014 dan 2022. Kembalinya Don Carlo ke Real Madrid diharapkan dapat membawa kembali kejayaan klub tersebut.

Kualitas pemain Real Madrid yang masih sangat baik. Real Madrid memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Jude Bellingham, Joselu, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Arda Guler, Vinicius Junior, Rodrygo, Federico Valverde, dan Luka Modric. Dengan pemain-pemain berkualitas ini, Real Madrid masih memiliki peluang untuk meraih gelar Liga musim 2023/2024.

Pada musim ini Real Madrid minim akan pemain depan, Gagalnya transfer Kylian Mbappe pada musim panas 2023, Membuat sebagian pendukung atau fans Real Madrid kecewa. Karena setiap tahunnya rumor transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid selalu menghebohkan di dunia persepakbolaan. Namun, pihak Real Madrid bergerak cepat untuk mengisi kekosongan dilini depan dengan mendatangkan beberapa pemain seprti Joselu, Brahim Diaz.

Gagalnya transfer Kylian Mbappe pada musim panas 2023, Real Madrid tidak begitu memikirkannya. Karena, mereka pada musim panas itu merekrut sejumlah pemain yang bisa dibilang memiliki kualitas grade "A". Terbukti sudah sejauh ini pada pekan ke-9 real madrid berada di posisi 1 kelasemen La Liga. artinya pemain-pemain yang didatangkan Real Madrid pada musim panas 2023 memiliki kualitas yang baik.

Real Madrid merupakan klub yang selalu berada di papan atas. Meskipun Rival Real Madrid yaitu Barcelona unggul delapan poin dari Real Madrid di musim 2022/2023, Pelatih Kepala (Xavi) menyatakan bahwa Real Madrid masih menjadi favorit untuk juara Liga. Hal ini menunjukkan bahwa Real Madrid selalu menjadi pesaing yang kuat di Liga Spanyol.

Bukan tidak mungkin anak asuh Don Carlo bersaing di kancah eropa tepatnya di Liga Champions, bahkan bisa saja menjadi juara Liga Champions 2023/2024. Karena, dengan melihat materi pemainnya yang sekarang sangat mempunyai kualitas untuk berkancah di Liga Champions. Perlu diingat mereka (Real Madrid) sudah tidak asing lagi dengan Liga Champions, bahkan mereka yang memiliki gelar Liga Champions terbanyak saat ini.

Namun, Real Madrid tidak boleh gegabah begitu saja. Karena, tahun ini klub-klub eropa lainnya juga tidak kalah konsisten dalam mengarungi diliganya masing-masing. Menurutku, yang akan menjadi pesaing Real Madrid diliga Champions yaitu: Man City, AC Milan, FC Barcelona dan New Castle. Karena, klub-klub ini lah yang masi konsisten sejauh ini.

Meskipun demikian, tidak dapat dipastikan apakah Real Madrid akan juara Liga di musim 2023/2024. Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil akhir, seperti cedera pemain, performa klub lain, dan lain sebagainya. Namun, dengan kembalinya Ancelotti dan kualitas pemain yang dimiliki, Real Madrid masih memiliki peluang untuk meraih gelar Liga di musim tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline