Lihat ke Halaman Asli

Erni Purwitosari

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Kopi Sumatra di Amerika Membuat Saya Jatuh Suka pada Kompasiana

Diperbarui: 9 Oktober 2024   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Picture by Republika Toko Buku Online

Sebelum memiliki akun di Kompasiana dan aktif menulis di platform blog paling besar di Indonesia ini, saya sudah memiliki blog pribadi yang rutin saya isi setiap harinya. Blog saya tersebut lebih dari satu.

Mulai dari blog dengan nama Catatan Denik13, Jejak Denik, Jajanan Denik, Film Denik, Sports Denik, Film Denik sampai Buku Denik. Semua blog tersebut aktif dan rutin saya isi sesuai nama blognya. Teman-teman menyebut saya ternak blog.

Awal Menulis di Kompasiana

Saya memiliki blog pribadi sejak awal tahun 2015. Akhir tahun 2015 tepatnya bulan Desember saya membuat akun di Kompasiana. Tanggal 9 Desember 2015 artikel perdana saya tayang. Setelah itu tidak menulis artikel lagi. Aktifnya tetap di blog pribadi.

Saya membuat akun di Kompasiana untuk punya-punyaan. Karena pada dasarnya saya senang menulis. Terus pada saat searching artikel kok seringkali muncul tulisan dari Kompasiana. Dari situ saya tahu tentang Kompasiana. 

Sebatas itu saja. Sudah. Sejujurnya saya tidak paham seluk beluk Kompasiana. Judulnya menulis saja. Tidak rajin diisi seperti blog pribadi sih. Ya karena tidak paham regulasinya. Mau bertanya, tak punya kawan Kompasiana juga. Wah, pokoknya benar-benar blank saat itu 

Kenapa blog pribadi saya banyak?

Karena saya senang menulis dan menyusun blog yang sejenis sesuai hobi. Makanya blog saya banyak. Salah satunya blog dengan nama Buku Denik. 

Blog pribadi Bukudenik.blogspot (dok. Denik)

Blog tersebut berisi review buku-buku yang sudah saya baca. Nah, salah satu buku yang pernah saya baca hasil pinjam dari seorang kawan adalah buku dengan judul Kopi Sumatra di Amerika karya Yusran Darmawan.

Awal Jatuh Suka Pada Kompasiana

Melalui buku ini saya mengetahui bahwa Yusran Darmawan adalah seorang Kompasianer. Sebutan bagi penulis di Kompasiana. Dalam bukunya ada bagian di mana ia berkisah tentang bagaimana care dan pedulinya admin Kompasiana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline