Lihat ke Halaman Asli

Erni Purwitosari

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Serunya Cucurak Bersama Vlomaya di Bogor Barat

Diperbarui: 18 Oktober 2023   09:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bersama teman-teman Kompasianer (dok.Denik)

"Akhir pekan depan ke Bogor lagi Mba. Kita cucurakan."

CUCURAK. Satu kata yang sempat membuat saya mengernyitkan kening. Apaan tuh cucurak? Saya pun segera goegling untuk mengetahui artinya.

Oh, ternyata cucurak dari bahasa Sunda yang artinya senang-senang.Ya, akhir pekan 14 Oktober 2023 saya sengaja meluangkan waktu untuk berkunjung ke Bogor. Tepatnya kekediaman Kang Bugi, founder Vlomaya. Komunitas Vlogger Kompasiana.

Rupanya vlomaya mengadakan event Cucurak Vlomaya: "Tips Membuat Konten Reels dan Tiktok Untuk Kompasiana"

Wah, asik dan seru nih pastinya. Apalagi saya termasuk gaptek untuk urusan membuat video. Oleh karenanya saya bersemangat sekali untuk hadir ke acara tersebut.

Seperti biasa, saya mengendarai motor untuk menuju lokasi di Pakuan Regency, Darmaga, Bogor Barat. Pagi-pagi sekali saya sudah berangkat dari Tangerang. Tiba ditujuan cukup on time. Tidak diputar-putar oleh maps seperti saat acara ke daerah Pasir Kuda.

Begitu tiba ditujuan langsung cipika-cipiki dengan tuan rumah. Senang sekali bisa jumpa lagi. Ini pertemuan kedua saya dengan Kang Bugi dan istri. Eh, sudah ada Mba Erni Hendrawati selaku narasumber acara. Duh, duluan narasumber datangnya.

Kang Bugi founder Vlomaya membuka acara (dok. Denik)

Tak lama satu per satu peserta hadir. Baik dari Kompasianer maupun bukan Kompasianer. Sampai akhirnya kumpul semua. Barulah Kang Bugi membuka acara. Dilanjutkan dengan perkenalan terlebih dulu.

Kemudian baru ke inti acara. Sharing dari Mba Erni selaku narasumber. Tips membuat konten reels dan tiktok. Hal pertama yang mesti dimiliki tentu saja akun Instagram atau akun tiktok. Kalau tidak punya akun tersebut mau diupload di mana coba?

Narasumber Mba Erni memberikan penjelasan (dok. Denik)

Selanjutnya instal beberapa aplikasi pendukung untuk mengedit video yang sudah dibuat. Selanjutnya beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk mempermudah pembuatan konten. Contohnya tripod dan clip on juga tongsing.

Gunanya agar bisa membuat konten sendirian. Tidak harus menunggu orang lain untuk merekam dan memvideokan konten yang kita buat. Lain-lainnya lebih ke diri sendiri. Artinya seberapa besar percaya diri kita dalam membuat konten.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline