Lihat ke Halaman Asli

Erni Purwitosari

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Jengkol Lada Hitam dari Republik Jengkol Legitnya Sampai ke Hati

Diperbarui: 20 Mei 2023   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jengkol Lada Hitam (dokpri)

Bagi pencinta kuliner tentu sudah tidak asing dengan yang namanya jengkol. Suku polong-polongan dengan bentuk buahnya yang gepeng berwarna lembayung tua.

Jengkol memiliki aroma khas berupa bau tak sedap. Meski demikian banyak yang menyukai jengkol karena kelegitan tekstur jengkol setelah diolah dengan baik. Selain itu ternyata jengkol dapat mencegah diabetes dan bagus untuk kesehatan jantung.

Tapi mesti demikian tetap harus hati-hati saja selama mengkonsumsi jengkol. Hendaknya  tidak berlebihan. Karena apa-apa yang berlebihan memang tidak baik.

Nah, bagi kamu pencinta jengkol. Harus nih kuliner di sini. Republik Jengkol. Restauran dengan menu yang berupa olahan jengkol.

"Ah, nanti mulutnya bau."

Eits, jangan salah. Olahan jengkol di sini tidak ada yang terasa bau jengkolnya. Yang ada rasa legitnya. Saya sudah membuktikannya.

Saya bukan penyuka jengkol. Tapi saya suka penasaran dengan kuliner yang unik. Salah satunya kuliner dengan olahan jengkol ini.

Suatu ketika saya pergi kuliner ke Republik Jengkol. Menu yang saya pilih adalah Jengkol Lada Hitam. Dengan pertimbangan menu yang disajikan keseluruhannya berupa jengkol.

Menu lainnya ada nasi goreng jengkol, mie goreng jengkol, pasta jengkol dan lain-lain. Ada kopi jengkol juga loh. 

Berhubung saya bukan pencinta kopi, jadi tidak memesan kopi jengkol. Mungkin lain kali ya? Penasaran juga sebenarnya.

Lanjut ke menu jengkol lada hitam tadi. Ternyata ya rasanya tuh enak banget. Asli enggak percaya kalau yang saya makan tuh jengkol. Karena legit banget. Terus benar-benar tidak ada bau jengkolnya. Juaralah kata saya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline