Lihat ke Halaman Asli

Erni Purwitosari

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Setelah 35 Tahun, Balada Si Roy Akhirnya Tayang di Bioskop

Diperbarui: 11 Januari 2023   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Balada Si Roy, novel legendaris karya Gol A Gong akhirnya diangkat ke layar lebar. Hari Selasa, 10 Januari 2023 Gala Premiere Film Balada Si Roy. Penonton terlihat tak sabar menyaksikan sosok Roy di layar lebar.

Adalah IDN Picture dengan sutradara Fajar Nugros yang membesut novel Balada Si Roy menjadi sebuah film remaja yang asik dan seru, meski dengan setting tahun 80-an. Karena memang novel Balada Si Roy lahir di tahun 80-an.

Bagi pembaca novel Balada Si Roy tentu tidak asing dengan gaya remaja tahun 80-an. Karena rata-rata pembaca Balada Si Roy remaja era 80/90-an. Tapi bagi generasi Z tentu akan bertanya-tanya. Seperti apa sih gaya dan tingkat mereka?

Nah, di sinilah tantangannya. Dan Fajar Nugros berhasil mengaungkan kembali kejayaan remaja 80-an lewat film Balada Si Roy. Abidzar Al-Ghifari yang memerankan sosok Roy sangat menjiwai perannya. Dia terlihat "laki" banget, begitu pendapat penonton.

Film Balada Si Roy memang menampilkan sosok Roy yang lelaki sekali. Anak muda usia SMA yang gelisah mencari jati dirinya. Suka memberontak. Ingin menjadi sosok yang berguna tapi tidak tahu caranya. 

Film yang sangat seru untuk ditonton. Petualangan dan romantisme berbaur menjadi satu. Seperti melihat diri sendiri saat remaja. Meski dikemas dengan era 80-an, tapi semangat dan jiwa muda anak zaman dulu dan sekarang sama saja. 

Jadi jangan lewatkan film Balada Si Roy yang akan tayang serentak di bioskop tanggal 19 Januari 2023. Sebuah film yang telah dinantikan oleh penggemarnya sejak 35 tahun silam. (EP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline