Lihat ke Halaman Asli

Erni Purwitosari

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Ingin Merasakan Pedestrian di Tepi Sungai? Ke Jaletreng River Park Saja

Diperbarui: 11 Februari 2022   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jaletreng River Park, Tangsel (dokpri)

Jalan kaki di pinggir taman? Sudah biasa. Jalan kaki di pinggir jalan? Juga sudah biasa. Jalan kaki di pinggir sungai? Nah, tidak semua orang terbiasa dengan hal ini. Karena khawatir kecebur sungai.

Eh, tapi yang ini beda. Teman-teman bisa santai dan pasti merasa nyaman jalan-jalan di sini. Karena tempatnya bagus, sungainya juga tidak terlalu besar. Bisa foto-foto pula.

Orang-orang menyebutnya sungai Cheonggyecheon versi Indonesia. Itu lo, wisata sungai di tengah kota yang ada di Korea Selatan.

Berhubung Koreo Selatan jauh, hari gini riweh pula mau jalan-jalan ke luar negeri. Jadi berkunjung saja ke Tangerang Selatan. Ada tempat yang mirip-mirip dengan sungai yang ada di Korea Selatan tersebut. Namanya Jaletreng River Park.

Lokasi tepatnya berada di Taman Kota 2 BSD, Tangerang Selatan. Nah, di sini nih teman-teman bisa jalan kaki di pinggir sungai sambil berfoto ria. Ada mural aneka rupa di sepanjang tembok dekat sungai. Tak hanya itu. Ada banyak tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi.

Dokpri

Ada area bermain untuk anak-anak, ada taman bunga, ada Gelanggang Budaya Amphiteater(GBA). Jam bukanya pukul 06.00-18.00 wib. Dengan luas sekitar 7,5 hektar, teman-teman bisa puas berolahraga di sini.

Eh, aku difabel nih. Yang kemana-mana menggunakan kursi roda. Pengin juga jalan-jalan ke sana. Apa bisa? 

Oh, bisa banget. Jaletreng River Park menyediakan fasilitas atau jalur untuk teman-teman difabel. Jadi jangan kuatir, teman-teman difabel bisa juga kok menikmati jalan-jalan di tepi sungai.

Nah, biar enggak penasaran. Siap-siap ajak keluarga, teman atau gebetan untuk berakhir pekan di sana. Jalan-jalan di Tangsel rasa Korea. (EP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline