Lihat ke Halaman Asli

Erni Purwitosari

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Omelette Tauge Bawang Prei, Kreasi Mie Berbalut Tauge dan Bawang Prei

Diperbarui: 14 April 2020   03:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Omelette Tauge Bawang Prei

Selama Work From Home atau di rumah saja banyak sekali cobaan dan godaan yang menghampiri. Utamanya sih godaan terkait makanan.

Bagaimana tidak? Jika saat bekerja di kantor kita baru akan benar-benar istirahat dan makan ketika jam istirahat tiba. Selama di rumah tidak mengenal jam istirahat. Setiap saat inginnya nyemil dan makan.

Tentu saja ini bisa memporak-porandakan progam diet. Soalnya jarum timbangan selalu bergeser kearah kanan. Lha, bagaimana tidak? Kalau setiap makanan yang disajikan pasti langsung ludes. Mau tak mau harus berkutat lagi di dapur.

Jika begini mau tak mau harus ada stok mie instan untuk persiapan jika sedang tidak sempat berkutat di dapur. Tapi namanya mie instan itu kan makanan favorit sejuta umat. Jadi merupakan godaan terberat juga. Karena inginnya makan mie lagi mie lagi.

Weleh, ini bahaya. Maksudnya membahayakan kantong emak. Kalau warga di rumah lebih dari lima orang. Terus tiap satu orangnya sekali masak mie langsung dua bungkus. Lalu dalam sehari bisa tiga kali masak mie. Berapa coba mie yang di masak dalam sehari? 

Harus pandai mengatur siasat nih. Maka dengan segera melongok isi kulkas. Mencari sesuatu yang bisa diolah bersama mie instan. Saya lihat ada telur, tauge dan bawang prei. 

Dengan segera saya keluarkan semua bahan-bahan tersebut. Siap untuk mengeksekusinya di dapur. Membuat omelette Tauge Bawang Prei.

Bahan-bahannya:

Satu bungkus mie instan

2 butir telur

Tauge secukupnya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline