Lihat ke Halaman Asli

Erni Purwitosari

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Haru Biru Kelulusan Designer IFI Warnai MUFFEST 2019

Diperbarui: 3 Mei 2019   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para Designer, siswi IFI dan rancangan nya-dokpri

Hari kedua Muslim Fashion Festival ((MUFFEST) 2019 menghadirkan beragam acara. Salah satunya fashion show dari IFI (Islamic Fashion Institusi). Sekolah fashion Islam yang berlokasi di Bandung dan satu-satunya sekolah fashion Islam pertama di dunia.

Karya designer muda Hanna Aulia Khadijah-dokpri

Dalam fashion show ini ditampilkan karya-karya dari para designer lulusan IFI. Dengan tema berbeda sesuai yang diusung oleh masing-masing designer. 

Hal menarik yang menjadi perhatian saya dalam gelaran fashion show di MUFFEST 2019 adalah permulaan acara yang selalu diawali dengan pembacaan doa. Bahkan dalam fashion show IFI pembacaan doa dipimpin langsung oleh penasihat IFI. Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan founder IFI. Sesuatu yang jarang ditemui dalam fashion show lain.

dokpri

Karya-karya designer lulusan IFI ternyata tidak kalah keren dari karya designer luar negeri. Benar-benar berkelas dan berkarakter.

Dalam kesempatan ini IFI juga mewisuda beberapa siswinya yang tak terbatas usianya. Hanna Aulia Khadijah menjadi lulusan termuda. Yoon Sun Choi siswi asing yang berasal dari Korea. Mereka tergabung dalam Islamic Fashion Institute batch 5. 

dokpri

Fashion show menampilkan karya-karya alumni IFI dan karya siswi yang baru akan diwisuda hari itu. Decak kagum meluncur dari komentar para penonton saat melihat karya-karya designer alumni IFI. Apalagi ketika Hanna Aulia Khadijah tampil bersama para model yang membawakan rancangannya. Para penonton tak menyangka kalau designernya masih anak-anak. 

Para peserta wisuda IFI batch 5-dokpri

Ketika tiba saatnya pemberian plakat wisuda, penonton ada yang menitikan air mata. Rupanya keluarga dari salah satu designer yang diwisuda itu. Ia tidak menyangka adiknya bisa membuat rancangan baju sebagus itu dan terpilih menjadi salah satu lulusan terbaik. 

Hanna Aulia Khadijah menjadi salah satu lulusan terbaik juga. Hal ini membuat penonton semakin terharu. "Ya, ampun. Keren banget si Hanna itu. Gue aja yang bukan siapa-siapa merasa bangga melihatnya. Apalagi orang tuanya." (EP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline