Lihat ke Halaman Asli

Deni Darmawan

Ikatlah Ilmu Dengan Tulisan - silahkan berkunjung ke www.denidarmawan.id

Peran Dosen Agama Mewujudkan Kampus Religius

Diperbarui: 4 Agustus 2022   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dosen agama unpam gelar evaluasi kerja (dokpri)

Lembaga Kajian Keagamaan Universitas Pamulang (LKK-UNPAM) menggelar pertemuan bersama dosen agama untuk monitoring dan evaluasi program kerja pada Rabu (3/8/2022) melalui zoom.

Sofyan Hadi Musa, selaku ketua LKK langsung memimpin pertemuan tersebut. Setiap koordinator divisi diberikan waktu masing-masing untuk menjelaskan program-program yang sudah dijalankan dan beserta kendalanya.

Sofyan mengatakan, peran dosen agama diharapkan maksimal dalam mewujudkan kampus religius. "Dosen agama mempunyai peran penting dalam kegiatan keagamaan. Jika lebih maksimal, InsyaAllah bersama-sama bisa kita wujudkan kampus yang religius," terangnya.

Sofyan juga memantau fungsi masjid agar bisa berjalan dengan baik. "Masjid menjadi pusat kegiatan keagamaan. Saling sinergi dan kolaborasi dengan dosen agama dan himpunan mahasiswa antar prodi agar kegiatan keagamaan bisa lebih hidup," ujarnya.

Ketika acara ini digelar, Sofyan berharap agar seluruh dosen agama  bisa saling bekerjasama dan bisa memberikan saran agar kegiatan keagamaan bisa berjalan sesuai rencana. "Kita adalah keluarga besar LKK-UNPAM, maka kita sama-sama saling mendukung dan membantu jika ada kekurangan. Jika ada program atau kegiatan yang tidak berjalan, akan kita evaluasi dan memberikan solusi," ungkapnya. (den)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline