Lihat ke Halaman Asli

Deni Satria

Mahasiswa, Karyawan dan Penulis

Dekan FKIP Universitas Serambi Mekkah, Turun Langsung Sawee Sikula

Diperbarui: 29 Januari 2022   16:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tim sosialisasi Universitas Serambi Mekkah (USM) melaksanakan sosialisasi dan training motivasi kuliah di perguruan tinggi.

Sekolah yang dikunjungi SMA Negeri 1 Baktiya Aceh Utara (29/1). Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula SMAN 1 Baktiya Aceh Utara dan diikuti sebanyak 150 siswa.

Tim Promosi yang dipimpin langsung oleh Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, M.Pd turut didampingi oleh Ka. Prodi Biologi Azwir, S.Pd, M. Pd dan Ka. Prodi Fisika M. Azzarkasyi, S. Pd, M. Pd, menyampaikan sosialisasi ini diselenggarakan setiap tahunnya. Dekan menjelaskan, siswa SMA/SMK/MA kelas XII sangat membutuhkan informasi mengenai dunia kampus.

Hal ini karena setelah tamat sekolah siswa ingin tahu informasi tentang cara melanjutkan ke perguruan tinggi. Berdasarkan itu pula, pihak USM berinisiatif mensosialisasikan ke sekolah-sekolah.

"Tahun ini tim kami turun ke sekolah-sekolah khususnya mempromosikan USM sebagai kampus Unggul, Inovatif, dan Berintegritas," katanya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Baktiya Drs. Marzuki Hasan, M. Pd, didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Yusnidar, S.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Azhar, S.Pd, menyampaikan rasa bangga atas kunjungan tim dari kampus Serambi Mekkah, dengan adanya sosialisasi dan pengenalan kampus USM, dengan harapan siswanya bisa menambah pengetahuannya serta sedikit gambaran mengenai kehidupan akademis di perguruan tinggi.

"Semoga siswa-siswi kami semakin berminat melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi," harapnya

Selanjutnya, Azwir, S.Pd, M. Pd selaku Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP USM menyampaikan materi tentang motivasi kuliah di Perguruan Tinggi (Semua Harus Kuliah),

"Tidak ada yang tidak kuliah, rezeki kuliah sudah diatur, seandainya Anda tidak kuliah maka hilanglah rezeki kuliah Anda semua.

Sekarang zamannya Kuliah, orang yang sukses harus kuliah, dan kuliah itu adalah proses, dan juga mengubah pola pikir kita, mari bergabung bersama kami di Universitas Serambi Mekkah, ucap Azwir bangga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline