Lihat ke Halaman Asli

Denata

wiraswasta

Goyang Senam Pinguin, Olahraga Ringan Saat Ramadan

Diperbarui: 29 April 2021   18:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber dokpri

Olahraga saat puasa memang terdengar melelahkan, karena perut berada dalam kondisi lapar dan tubuh seakan dipaksa untuk beraktivitas. Namun, olahraga menjadi bagian penting dalam hidup yang tidak boleh diabaikan begitu saja, termasuk saat berpuasa. Olahraga saat puasa penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Untuk itu memilih jenis olahraga ringan yang dapat membuat santai pikiran sangat direkomendasikan, seperti olahraga senam pinguin.

Selain menyehatkan tubuh, senam pinguin menjadi sebuah terapi untuk menenangkan pikiran. Olahraga itu harus menghadirkan rasa senang sehingga dapat meringankan stres. Senam pingun tidak susah dan rumit, gerakannya juga santai. Dengan merapatkan kaki dan lengan, telapak tangan sedikit di tarik ke atas kemudian berjalan seperti pinguin. Senam ini bisa dilakukan bersama keluarga, anak kecil pun dapat dengan mudah mengikuti karena gerakanya yang sederhana.  

Berolahraga sekaligus menghibur diri saat Ramadan ya senam pinguin. Melakukan Senam pinguin sebagai salah satu pilihan olahraga ringan saat Ramadan, tubuh menjadi sehat, berat badan ideal, kita juga mendapatkan manfaat lain yaitu pikiran yang lebih rileks. Silahkan dicoba




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline