Lihat ke Halaman Asli

Potensi Keuntungan Bisnis Pulsa dan Kuota

Diperbarui: 23 Januari 2021   18:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar : www.alfatranspulsahp.com

Usaha pengisian pulsa memang sedang trend di kalangan masyarakat karena bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda hanya perlu menyediakan modal sesuai kemampuan kemudian cari agen untuk mendaftarkan diri. Lalu lakukan deposit dan jual pulsa kepada siapapun dengan harga berapapun sesuai keinginan untuk dapatkan keuntungan.


Namun jika Anda ingin benar-benar serius dalam menjalankan usaha satu ini tentu tidak akan sekedar berjualan saja. Anda harus memikirkan atau mempertimbangkan banyak hal yang akan mendukung potensi keuntungan tersebut. Sehingga tidak hanya dijadikan sebagai usaha sampingan saja namun benar-benar mampu memberikan hasil secara nyata.


Anda bisa mendapatkan hasil besar dan optimal hanya dengan menjalankan usaha isi pulsa dari rumah. Meskipun hal ini terlihat mustahil namun jika benar-benar mau serius menjalankan bisnis ini tentu akan berhasil. Pelajari hal-hal apa saja yang mendukung adanya potensi keuntungannya dan bagaimana cara bisa dioptimalkan.


Hal-Hal yang Mendukung Potensi Keuntungan dari Usaha Pulsa
Potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha pengisian pulsa tentu harus didukung oleh beberapa hal. Tanpa adanya dukungan membuat usaha satu ini bisa saja dijalankan namun belum tentu mampu bertahan lama. Jadi lebih baik jika Anda ingin memulai usahanya lebih baik memperhatikan hal-hal yang mendukung.

  1. Kedisiplinan diri dalam mengelola
    Laba atau keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha pulsa memang tidaklah banyak dalam satu transaksi. Namun jika sehari minimal ada 50x transaksi jelas ada keuntungan kecil yang menjadi berlipat ganda. Maka dibutuhkan kedisiplinan diri dalam mengelola usaha tersebut agar hasil kecil bisa dirasakan nyata.
  2. Pemilihan agen dengan tepat
    Hal lain yang mendukung usaha pengisian pulsa yaitu pemilihan agen secara tepat karena penunjang utama. Pastikan agen menyediakan layanan costumer service yang cepat sehingga proses transaksi tidak butuh waktu lama. Serta agen menyediakan berbagai kemudahan dalam hal deposit serta kelengkapan produk pulsa yang menambah keuntungan.

Optimalkan Keuntungan Bisnis Pulsa dan Kuota

Tahukah Anda keuntungan dari usaha isi pulsa yang sedang dijalankan ternyata bisa dioptimalkan. Hal ini membuka peluang untuk mendapatkan hasil lebih maksimal daripada tanpa adanya usaha. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk bisa mengoptimalkan dalam mendapatkan jumlah keuntungan dari bisnis pulsa maupun dari berbisnis kuota.

  • Membuka kios untuk usaha pengisian pulsa

Cara termudah adalah dengan membuka kios yang letaknya strategis misalnya di pinggir jalan raya besar. Kios mempermudah dalam proses pemasaran sehingga semakin banyak diketahui jika memang jualan pulsa. Anda bisa menjaga sendiri kios tersebut namun jika usaha tersebut dijadikan sampingan maka bisa mencari karyawan.

  • Harga yang kompetitif

Berjualan apapun tentu harus memperhatikan harga jualnya jangan sampai terlalu murah atau terlalu mahal. Jika terlalu murah jelas Anda akan merugikan diri sendiri namun jika terlalu mahal jelas pembeli tidak kembali. Tentukan harga kompetitif agar bisa mendapatkan keuntungan dan juga pelanggan yang akan kembali lagi.

  • sistem keagenan

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan lebih besar dan maksimal bisa mencoba menerapkan sistem downline sistem. Anda bisa merekrut tim penjualan yang akan membantu jualan pulsa di mana keuntungannya akan dibagi. Semakin banyak orang yang bergabung menjadi member maka akan semakin cepat pula bisa mendapatkan keuntungan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline