Lihat ke Halaman Asli

Bintang dalam Foto

Diperbarui: 26 Mei 2016   18:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rin Hoshizora - Love Live!

kini aku terbangun dari meja belajarku, karena semalaman hanya belajar dan belajar. Aku segera bergegas menuju kamar mandi. Hai, namaku Akazalia Viviyona, biasa dipanggil Aka. Aku duduk dikelas 1 SMA. Aku tinggal di Malang, bersama ayah,ibu,dan adik laki-laki ku. Aku tinggal disebuah apartemen dekat dengan alun-alun kota. Sekarang aku akan menjalani kehidupan normalku seperti biasa. Selesai mandi aku menuju ruang makan untuk menikmati sarapan bersama keluargaku.

“Bun, Pagi!” sapaku

“Pagi, ayo sarapan!” ajak Bunda

Aku mengangguk dan duduk disebelah adikku. Aku biasa berangkat bersama adikku,Hito. Dia anak yang baik dan sangat menyukai basket. Biasanya kami hanya berjalan kaki untuk ke sekolah, tapi... Hito bilang jaraknya terlalu jauh jadi naik angkutan umum. setelah selesai makan, aku dan Hito berpamitan kepada ayah dan bunda.

“Bun,Yah, kami pamit pergi sekolah dulu!” pamitku

“Iya hati-hati”

Aku segera menuju keluar rumah dan menunggu bis sekolah datang menjemput. Ketika, bis sekolah itu datang, aku dan Hito naik kedalam bis itu. Biasanya Hito bertemu dengan teman yang seangkatan, dan aku ditinggal sendirian. Hito ini kelas 9 SMP, jadi sebentar lagi akan menghadapi UN. Rencananya ia, akan satu sekolah denganku. Tapi, itu tergantung nilai UANnya, kalau nilai UANku tahun lalu lumayan baik, jadi bisa masuk SMA ini. Biasanya waktu yang diperlukan untuk menuju sekolah hanya 20 menit. Sambal menunggu, aku mendengar lagu dari earphone yang kupasang disalurkan dari handphone milikku. Aku bisa berkendara, tapi, kata ayah, aku harus menunggu sampai umurku 17 tahun pas!. Lalu, ada gadis berambut hitam, dikuncir merah, twintail. Yapp! Ini sahabatku namanya Amelia Nicolla, biasa dipanggil Cola. Bukan CoCa Cola. Dia memang sahabat yang heboh dan gokil, hobiny bermain bulu tangkis. Dia memiliki 5 saudara yang masih mini-mini alias masih kecil.

“Hai, Aka!” sapanya

“Hai, juga! Udah ngerjain PR belum?” tanyaku

“Pastinya sudah! Kalau kamu?” tanyanya balik

“Sudah, juga.” Jawabku

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline