Lihat ke Halaman Asli

Delvia YOktaviani

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Pendidikan Indonesia

5 Deretan Aplikasi PDF Gratis Terbaik

Diperbarui: 9 November 2022   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Times Indonesia

Ini Dia Deretan Aplikasi PDF Gratis Terbaik

Sudah bukan rahasia lagi bahwa keberadaan smartphone mampu memberikan perubahan terhadap perilaku penggunanya dalam membaca dokumen. Melalui smartphone, kita pun sudah bisa langsung membaca dokumen digital atau membuka file dokumen dari berbagai format secara praktis. 

Akan tetapi, ada kalanya smartphone yang kita miliki itu tidak dapat membuka dokumen. Untuk mengatasi masalah tersebut, tentu saja diperlukan aplikasi PDF Reader

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa aplikasi PDF gratis yang terbaiknya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Xodo PDF Reader dan Editor

Aplikasi PDF gratis terbaik pertama yang direkomendasikan untuk kamu, yakni Xodo PDF Reader dan Editor. Selain dapat melihat dan mengedit dokumen, aplikasi yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat dokumen baru dari sebuah gambar maupun dokumen lho. 

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aplikasi tersebut sudah terkoneksi dengan berbagai layanan cloud, seperti Dropbox, OneDrive, dan Google Drive. 

2. Google Play Books

Selain Xodo PDF Reader dan Editor, Google Play Books juga merupakan salah satu aplikasi PDF yang bisa kamu dapatkan secara gratisan. Sesuai dengan namanya, yang mana aplikasi ini sudah terintegrasi dengan berbagai layanan Google, seperti Google Docs, Google Drive, Spreadsheet, dan Google Slides. 

Tak cuma itu, Google Play Books ini pun bisa kamu gunakan untuk mencari kata atau frasa dalam dokumen. Masih belum habis, kamu juga bisa melakukan copy paste teks serta mencetak dokumen melalui printer wireless yang memadai. 

3. Foxit Mobile PDF

Aplikasi Foxit Mobile PDF dapat memudahkanmu untuk lebih banyak lagi dalam mengeksplorasi dokumen yang ingin dibaca. Disamping itu, aplikasi Foxit Mobile PDF juga dilengkapi dengan fitur bookmark dan anotasi. 

Melalui fitur tersebut, kamu pun bisa lebih mudah lagi Ketika hendak menyoroti atau menggarisbawahi teks dokumen. Tak berbeda jauh dengan Adobe, aplikasi ini juga menyediakan versi gratis dan berbayar. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline