Lihat ke Halaman Asli

Meraup Untung dari Jual Beli Pakaian Dalam

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

HaiLadies.com adalah sebuah toko online yang khusus menyediakan pakaian dalam wanita. Keberadaannya menunjukkan bahwa jualan online itu pada dasarnya tidak terbatas di baju distro, baju muslim, dlsb. Masih banyak alternatif lain yang bisa dimasuki oleh enterpreneur UKM di Indonesia.

Meski saat ini usia HaiLadies.com masih belum genap 1 tahun, namun pencapaiannya bisa dikatakan sudah cukup luar biasa. Seperti apa? Eni Kusuma, co-owner HaiLadies.com bicara blak-blakan di sini tentang rahasia bisnis HaiLadies.com. Semoga bisa menginspirasi.

Selamat sore mbak, mungkin kali ini bisa kita mulai dengan cerita latar belakang pendirian HaiLadies.com?

Pakaian dalam adalah privasi. Karena itulah saya yakin ada banyak wanita yang mungkin merasa tidak nyaman untuk memilih-milih pakaian dalam di sebuah toko. Padahal pakaian dalam adalah salah satu kebutuhan penting. Nah, dari sinilah hailadies.com didirikan untuk memenuhi kebutuhan pakaian dalam bagi wanita-wanita yang mementingkan privasi.

Sejak pendirian bisnis sampai sekarang, pencapaian apa yang paling berkesan?

Meski tergolong masih muda, hailadies.com berhasil meraih omset yang menembus angka sepuluh juta per bulan. Kami juga telah menjalin kerja sama dengan vemale.com, salah satu portal website yang populer di kalangan wanita.

Boleh dong bagi-bagi rahasia suksesnya?

(Tertawa) Tidak ada rahasianya Mas. Tetapi bagi kami, kualitas produk adalah nomor satu. Produk-produk yg dijual di hailadies.com semuanya adalah produk asli, bukan KW ataupun sisa export.

Selain itu, kita juga harus punya komitmen. Misalnya bagi hailadies.com, komitmen kami adalah menjual produk pakaian dalam. Maka ini artinya kami harus mengupayakan bagaimanapun caranya agar toko online kami menyediakan selengkap-lengkapnya jenis pakaian dalam.

Selama berbisnis, kendala apa yang sering dijumpai, dan bagaimana Anda membaliknya?

Saya sepenuhnya sadar kalau produk yang dijual oleh hailadies.com bukan produk yang lumrah ditemukan di masyarakat. Makanya saya maklum bila seringkali ada customer yang menanyakan hal-hal yang sifatnya juga tidak lumrah. Selama pertanyaan tersebut tidak menyimpang ke arah pelecehan, maka CS kami akan melayani setiap pertanyaan yg diajukan. Kami bahkan pernah mempelajari informasi-informasi seperti penyakit kelamin demi menjawab pertanyaan customer. Karena bagi kami, orang yang bersedia menjalin komunikasi merupakan calon customer yang serius.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline