Lihat ke Halaman Asli

Della Marcelia Br Tarigan

Public Relation 2020,President University.

Lulusan President University Langsung Jadi Presiden? Yuk, Simak Profile President University!

Diperbarui: 8 November 2021   22:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

President University adalah universitas swasta yang terletak di Jababeka Education Park, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Letaknya yang berada di pinggiran ibukota dan berada di wilayah kota mandiri Jababeka, membuat kampus swasta ini menjadi idaman buat kamu yang tidak ingin terjebak pada hiruk pikuk ibukota dan lebih memilih untuk fokus belajar dan berkegiatan kemahasiswaan.

 President University juga termasuk dalam universitas yang terkemuka di Indonesia dengan mengangkat julukan sebagai universitas termahal di Indonesia. President University dikelilingi oleh 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara. Selain itu, President University menjalin kerja sama dengan pada bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kegiatan pendukung lainnya dengan 59 perguruan tinggi dari 27 negara. 

President University memiliki visi untuk menjadi lembaga perguruan tinggi pencetak generasi dengan jiwa entrepreneur, multikultural, serta berpikiran global. Para pendiri President University ingin memastikan agar President University berkembang menjadi lembaga pendidikan tinggi yang besar dan maju dimana mahasiswa/i lokal dan mancanegara dapat memperkaya pengetahuan dan berkembang menjadi warga negara yang berguna dan bertanggung jawab serta menjadi pemimpin masa depan.

Universitas ini berbasis Internasional yang dimana bahasa pengantar nya adalah bahasa inggris. Sangat memungkinkan dan ada, mahasiswa asing belajar menuntut ilmu di President University. Ini adalah salah satu kesempatan besar untuk melatih skill berbahasa inggris menjadi expert dan menambah relasi pertemanan dengan mahasiswa/i mancanegara. Mau tidak mau kamu dipaksa untuk berbahasa inggris setiap hari. Jika, tidak bisa berbahasa inggris, jangan khawatir. President University menyediakan english course untuk mahasiswa/i yang selalu ingin belajar.

Dengan julukan universitas termahal, memiliki uang kuliah dengan kisaran 30 juta/ semester. Universitas ini masih dikatakan worth it untuk dibayar karena akreditas yang sudah A serta fasilitas yang hanya dapat dijumpai di President University ini. Ada beberapa fasilitas yang mereka punya adalah Klub Executive bagi Mahasiswa, Lapangan Golf Jababeka, Kolam renang Olympic, Lapangan Tenis, Lapangan Sepakbola, Lapangan Basket, Food Court, Convention Center, Auditorium Charles Himawan, Perpustakaan (Adam Library), Laboratorium-laboratorium dan Area Bebas Rokok

Beberapa masyarakat beranggapan bahwa sangat sulit jika seseorang lulus sarjana kurang dari 4  tahun. President University menepis stigma masyarakat seperti itu. President University memiliki program dengan lulus perkuliahan dengan sarjana S1 lebih cepat (3 tahun 5 bulan). Bagaimana caranya? President university mengimplementasikan 3 semester dalam setahun yang dimana dalam satu tahun memiliki 2 semester panjang dan 1 semester pendek.

Jika beberapa orang beropini bahwa lulusan President University langsung bisa menjadi presiden, tidak selamanya dan tidak menutup kemungkinan mahasiswa/i di President University menjadi presiden suatu negara. President University ini sendiri merupakan lembaga pendidikan yang akan mempersiapkan pemimpin masa depan dari industri dan masyarakat dengan memberikan mereka keterampilan dan pengalaman yang diperlukan untuk unggul setelah lulus.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline