Lihat ke Halaman Asli

Penutupan TMMD, Cerminkan Hankamrata yang Tangguh

Diperbarui: 27 Oktober 2017   23:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

arsip

KENDAL (26/10/2017) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa dikatakan berhasil manakala semua sasaran fisik maupun nonfisik bisa terlaksana dan terselenggara  sesuai yang ditargetkan.Keberhasilan TMMD Reg 100 Kodim 0715/Kendal, dalam membangun berbagai sarana fisik diantaranya betonisasi jalan sepanjang 1.550 meter di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung,adalah bukti tercapainya sasaran fisik pada TMMD tersebut.

Seirama dengan keberhasilan berbagai sasaran fisik diatas,sasaran nonfisik pada program tersebutpun telah berhasil dicapai pula.Terbukti,antusias semua lapisan masyarakat di seluruh Desa Jungsemi sangatlah tinggi untuk hadir dan memeriahkan gelaran upacara penutupan TMMD di wilayahnya. Hal ini tentu menunjukkan bukti makin cintanya Rakyat terhadap TNI.

Sisi lain, bila dilihat secara utuh, kolaborasi personil upacara penutupan TMMD yang terdiri dari Satgas TMMD, Polri, berbagi Satgas dari Ormas, para siswa siswi, serta beberapa institusi pemerintahan lainnya yang disaksikan oleh ribuan masyarakat setempat mencerminkan sistem Hankamrata yang solid.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline