Lihat ke Halaman Asli

Della Cintya

Mahasiswa

Nikmati Sensasi Destinasi Alam Indah di Sepanjang Pantai Selatan

Diperbarui: 11 Juni 2021   10:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: trevelingan.com

Indahnya panorama pantai Selatan membuat siapa saja takjub dibuatnya. Salah satu tempat yang terkenal dengan destinasi wisata alamnya ialah Pacitan. Pacitan terkenal sebagai kabupaten yang memiliki julukan 1001 goa karena ada banyak pantai indah di pesisir Selatannya.

Deretan pantai yang mempesona membuat Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata yang pas dikunjungi di akhir pekan. Pantai dengan pasir putih lembut, air laut biru jernih, serta dikelilingi perbukitan hijau, menjadi potret kesejukan dan keindahan pantai- pantai di Pacitan.

Ini Dia Beberapa Pantai di Pacitan yang Memiliki Sensasi Panorama Indah dan Nuansa Sejuk

1. Temukan Keunikan Suara Seruling Samudera di Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di bagian Timur Pacitan. Pantai ini merupakan salah satu pantai andalan di Kabupaten Pacitan. Keindahan panorama Pantai Klayar sepadan dengan fasilitas yang ada di sana. Hal unik yang dimiliki pantai Klayar adalah terdapat seruling samudera berupa ombak yang menyembur di antara pecahan karang, Sehingga, keluarlah bunyi menyerupai bunyi seruling.

2. Indahnya Pasir Putih dan Lembut Pantai Srau

Sumber: trevelkompas.com

Pantai Srau terkenal dengan pasir putihnya di sepanjang pantai. Pantai ini juga dijuluki sebagai surga pasir putih. Lokasi pantai Srau terbagi menjadi beberapa bagian. Warga sekitar biasa menyebutnya sebagai Pantai Srau I, II, III. Kawasan pantai yang sangat luas dapat menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk melakukan camping karena bisa menampung banyak wisatawan.

3. Air Terjun di Kawasan Pantai Banyu Tibo

Sumber: dolanyok.com

Pantai banyu Tibo berasal dari dua kata, yakni 'banyu' yang artinya 'air' dan 'tibo' yang berarti 'jatuh'. Banyu Tibo bisa dikatakan sebagai air terjun. Sesuai namanya, pantai ini terdapat air terjun yang langsung mengarah di kawasan pasir putih. Para wisatawan bisa mandi di bawah derasnya air terjun dan bisa leluasa bermain air laut di atas pasir putih yang lembut.

4. Mahkota Dewa Di Kawasan Pantai Buyutan

Sumber: menggapaiangkasa.com

Pantai ini terletak di Kecamatan paling Barat Pacitan, Donorojo. Langskap dan panorama langit biru dan pasir putih yang halus menjadi andalan para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Keunikan pantai ini adalah terdapat sebuah batu yang berbentuk seperti mahkota dewa. Konon ceritanya itu adalah mahkota Dewa Narada yang jatuh ke bumi.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline