Lihat ke Halaman Asli

Metta Karuna

Wiraswata

Final Piala Thomas: Asinnya Mulut Presiden

Diperbarui: 21 Mei 2016   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

AKU lupa di mana dan kapan persisnya presiden jokowi mengucapakan ini :" ......  feeling saya ,  Indonesia akan juara (tahun ini) ......  ".

Indonesia 13 kali menjuari Piala Thomas dan 5 kali runner-up ,  tetapi Indonesia juara terakhir kali pada tahun 2002,  dan runner-up terakhir tahun 2010.  Sudah 14 tahun Indonesia puasa juara piala thomas bulutangkis ,  hingga mulut presiden Jokowi mengucapkan seperti di atas .......

Indonesia berhasil mencapai final melawan Denmark tentu karena banyak faktor,  1.  melemahnya tim thomas RRT karena belum  berhasil peremajaan ,  2.  semakin meratanya mutu pebulutangkis dunia karena banyaknya turnamen turnamen berhadiah ,  3.  tentu saja faktor suasana latihan tim bulutangkis thomas cup sendiri .

Bayangkan saja,  final thomas cup 2014 mempertemukan dua tim yang sebenarnya kurang diperhitungkan ,  yaitu Jepang (juara) vs Malaysia.  RRt dan Indonesia kalah di semifinal.  Mungkin itulah tanda kemunduran tim thomas cup RRT dan tanda kemajuan tim thomas cup Indonesia .

Jangan lupa,  tim uber cup sendiri belum mencapai hasil  yang menggembirakan. 

Melawan Denmark  peluang tim thomas cup Indonesia sangat besar untuk keluar juara dengan catatan ,  Indonesia vs Denmark 4 - 0 di final (1964, 1973, 1979, 1996).

Begitu besar harapan tim thomas cup dan masyarakat Indonesia untuk mengangkat piala thomas ke 14 kali , tetapi  tentu tidak dapat meremehkan semangat dan tekad tim thomas cup Denmark untuk mengangkat piala thomas pertama kali.

Selamat menonton dan memberi semangat .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline