Lihat ke Halaman Asli

Menikmati Keindahan Leui Asoka Bogor Surga Kecil di Kaki Halimun Salak

Diperbarui: 31 Mei 2024   22:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Leuwi Asoka Bogor | Foto: Google Maps/Itsnain

Kaki Gunung Halimun Salak menyimpan banyak tempat indah yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya seperti Leuwi Asoka.

Leuwi Asoka Bogor sendiri menjadi destinasi wisata alam baru di daerah Pamijahan, Bogor dan masuk ke dalam kawasan Gunung Halimun Salak. Lebih tepatnya beralamat di Pasir Reungit, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Surga tersembunyi ini bisa dibilang sebagai hulu sungai yang airnya mengalir ke beberapa destinasi wisata di bawahnya seperti air terjun dan leuwi-leuwi lain di kawasan ini seperti lembah tepus.

Seperti wisata lain di kawasan Halimun Salak, Leuwi Asoka menawarkan suasana alam menenangkan dengan udara sejuk, pemandangan alam indah dan jernihnya air sungai yang menjadi harmoni alam mengagumkan.

Sejak dibuka di awal tahun 2023 lalu, Leuwi Asoka langsung menjadi favorit banyak orang untuk menghabiskan momen liburan. Untuk menikmati keindahan leuwi Asoka, kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Menurut warga sekitar, dinamakan Asoka tak lain karena di sekitar lokasi wisata ini terdapat banyak tanaman bunga Asoka yang tumbuh subur.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline