Lihat ke Halaman Asli

Paul Nelwan & Lisa Tokoh Penting Hambalang

Diperbarui: 24 Juni 2015   04:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

"Paul Nelwan & Lisa Lukitawati Pemeran Pengganti Aktor-Aktor  Utama Hambalang Di Lapangan"

Jakarta — Seorang sumber intelijen mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan mentersangkakan Paul Nelwan dan Lisa Lukitawati yang diduga sebagai konektor/penghubung aktor-aktor utama dalam kasus Hambalang

"Menurut penilaiannya selama ini dan informasi2 yang didapatkan. Semua lintas hubungan baik uang, informasi serta keputusan memang mandatnya diserahkan oleh  para aktor utama seperti Sylvia Soleha, Andi Malarangeng dan oknum DPR lewat kedua orang ini," kata mantan penegak hukum senior itu di Jakarta kemarin.

Menurut sumber tersebut, modus korupsi sangat berkembang pesat untuk itu KPK harus mengembangkan cara pengungkapan kasus yang lebih maju juga, sudah jelas dalam kasus Hambalang ini ada yang terputus antara pelaku utama dan level di bawah nya ...... maka percayalah kedua orang ini adalah muaranya. .

"Dan KPK harus tau pada dasarnya Lisa Lukitawati itu hanyalah orang titipan Paul Nelwan di kemenpora, sedangkan Paul Nelwan sendiri titipan berbagai kekuatan yang bermuara pada kekuasaan , Untuk itu informasi  apapun yang didapatkan dari Lisa nantinya harus dikembangkan pada Paul Nelwan itu " lanjutnya..

Akhirnya sumber ini mengingatkan, KPK harus mempunyai strategi kusus agar ini terbongkar, karena pada umumnya mereka memang telah dipersiapkan sejak awal jika situasi mendesak orang-orang ini akan pasang badan melindungi aktor2 utama itu untuk menampung segala kesalahannya dari segi hukum.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline