Lihat ke Halaman Asli

Mau Kartu Pos dari Seluruh Indonesia dong...

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

2 bulan ini saya terserang demam yaitu: hobi berkirim kartu pos.

Walaupun newbie,  saya sangat bersemangat melakukan hobi baru ini. Rasanya sangat berdebar-debar setiap mendapat kiriman kartu pos. Sejauh ini saya sudah mengumpulkan 15 kartu pos, tapi  tidak ada satupun yang berasal dari Indonesia semuanya dari luar negeri (separo diantaranya dari kota-kota di Netherlands).

Kecewa sih tidak, hanya miris saja dengan nasib PT.Pos Indonesia. Tiba-tiba timbul keinginan untuk mengumpulkan kartu pos dari negri tercinta ini, sekaligus membangkitkan kembali gairah untuk berkorespondensi.  Bagaimana caranya? ya tentu saja dengan barter (saling berkirim kartu pos)! ^^

Syaratnya:


  • Kartu pos harus menggambarkan identitas kota asal teman-teman.
  • Teman-teman bebas menulis apa saja pada kartu posnya.
  • Wajib mencantumkan nama dan alamat teman-teman dengan jelas (supaya tidak bingung balasnya).
  • Kartu pos dikirim tanpa amplop, berperangko dan dicap oleh kantor pos setempat. (FYI untuk tarif perangko ke seluruh Indonesia Rp. 2000,-).
  • Setelah itu tinggal menunggu balasan dari saya (karena saya dari surabaya, maka saya akan mengirimkan kartu pos bergambar kota surabaya).


Hehehe, syaratnya gampang-gampang susah ni. Susahnya dimana?

Cari kartu posnya!

Percaya atau tidak, keberadaan kartu pos ini sudah mulai susah dicari. Malah saya pernah berpikir jangan-jangan kartu pos sudah langka atau bahkan punah (lebay mode:ON) :)

Mungkin untuk daerah-daerah yang sudah terkenal sebagai kota pariwisata itu mudah untuk mendapatkan kartu pos ya? Seperti Bali dan Yogyakarta misalnya.

Tapi justru disini letak tantangannya.... :)

Jujur saya sendiri merasakan susahnya cari kartu pos bergambar kota Surabaya. Tapi setelah keliling, muter-muter, tanya sana -sini akhirnya dapat juga! (Dan perasaan setelah mendapatkan kartu pos yang dicari setengah putus asa itu ibaratnya seperti mendapatkan harta karun!! Trust me)

Untuk itu jika ada diantara teman-teman yang bersedia untuk membantu mewujudkan keinginan saya ini, bisa kirim pesan via inbox. Dan saya akan sangat...sangat...sangat...berterima kasih :)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline