Lihat ke Halaman Asli

Dian Kusumawardani

Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Meriahnya Grand Opening Female Health Clinic RS Darmo Surabaya

Diperbarui: 15 Agustus 2024   16:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mewakili AIMI JATIM | dokpri

Kamis 15 Agustus 2024, saya mendapatkan undangan Grand Opening Female Health Clinic Rumah Sakit (RS) Darmo Surabaya. Saya datang bersama mbak Hanie. Kami berdua mewakili Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Cabang Jawa Timur. AIMI sebagai organisasi nirlaba yang memberikan dukungan kepada para ibu untuk sukses menyusui, menyambut baik kehadiran klinik ini. Harapanya, klinik ini bisa memberikan layanan terbaik untuk mendukung kesehatan perempuan. 

Kesehatan Perempuan itu Penting

Kesehatan perempuan adalah isu global yang tak bisa dianggap remeh. Perempuan, sebagai pilar keluarga dan masyarakat, memiliki peran yang sangat krusial. Ketika perempuan sehat, seluruh aspek kehidupan, mulai dari keluarga hingga masyarakat, akan ikut merasakan dampak positifnya.

Berikut beberapa alasan mengapa kesehatan perempuan itu penting. 

Kualitas hidup yang lebih baik

Kesehatan yang baik memungkinkan perempuan untuk hidup lebih produktif, berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan, dan menikmati kehidupan secara penuh. Ini bisa membuat perempuan mencapai kualitas hidup yang baik. 

Keluarga yang sehat

Perempuan sehat berperan penting dalam menjaga kesehatan keluarga. Mereka menjadi pengasuh utama, memberikan perawatan, dan pendidikan kesehatan pada anggota keluarga lainnya. Perempuan yang sehat, akan membuat keluarganya sehat juga. 

Perekonomian yang kuat

Perempuan yang sehat cenderung lebih produktif dalam bekerja, meningkatkan pendapatan keluarga, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

Generasi penerus yang sehat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline