Lihat ke Halaman Asli

Dedy Rizaldi

ahlan para pecinta lembaran hikmah dan dakwah

Chelsea FC, Ajak Umat Muslim Buka Puasa di Stamford Bridge

Diperbarui: 15 Maret 2023   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

London - Alhamdulillah, Segala puji bagi allah SWT atas segala limpahan Rahmat dan karunianya, baru-baru ini jagat media social banyak menyita perhatian bagi umat muslim khususnya bagi pecinta dunia sepakbola, yaitu  dengan adanya sebuah program yang dirancang oleh salah satu klub sepakbola di liga inggris, yaitu "the blues" julukan yang disematkan kepada Chelsea Football Club, yaitu program khusus untuk menyambut bulan Ramadan yang akan datang. The Blues menggelar acara buka puasa bersama di stadion mereka yaitu di Stamford Bridge.
Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di London itu menjadi tim pertama di Premier League inggris yang menggelar acara buka puasa tersebut. Disitus resmi milik mereka disebutkan bahwa acara buka puasa atau iftar itu akan dilaksanakan pada tanggal 26 maret mendatang, yaitu segaligus untuk menyambut bulan yang paling mulia bagi umat muslim diseluruh penjuru dunia yang diperkirakan jatuh pada tanggal 22-23 Maret mendatang. Chelsea FC akan mengajak umat muslim, mulai dari supporter hingga anak-anak  sekolah di kota London untuk berbuka puasa bersama di stadionnya.

Untuk menggelar acara ini Chelsea FC bekerja sama dengan Ramadhan Tent Project, badan amal yang dibentuk untuk merangkul komunitas muslim dan mengajarkan pemahaman tentang Ramadan. Maasya Allah dakwah mereka!

Seperti kutipan didetik sport, CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha mengatakan: "Sepakbola dan Ramadan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepakbola dari semua latar belakang, mewakili komunitas-komunitas," ujarnya.

Bagi Chelsea sendiri, mereka juga memiliki banyak pemain muslim didalam skuadnya musim ini diantaranya: Ngolo Kante, Kalidou Koulibaly, Hakim Ziyech, Wesley Fofana, Edouard Mendy, dan Dennis Zakaria.

Alhamdulillah, semoga dengan adanya gebrakan ini, ajaran islam terus menyebar diseluruh penjuru dunia khususnya di eropa. Aamiin.

-Rabu/15/03/23




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline