Lihat ke Halaman Asli

Dedi Mursadi

Mahasiswa PBSI FIP UMJ

PK IMM FIP UMJ Gelar Maroon Expedition: Kader Lakukan 3 Misi Selama Perjalanan

Diperbarui: 25 Juli 2023   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pimpinan Komisariat (PK) IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar kegiatan Maroon  Expedition dengan mengusung tema "Pengejawantahan Ideologi Ikatan Menuju Kader Tangguh dan Militan."

Kegiatan dilaksanakan oleh bidang Kader PK IMM FIP UMJ. Acara ini berlangsung selama tiga hari, yaitu hari jumat-minggu, 21-23 Juli 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat. Yaitu Training Center UMJ dan Saung Camara di Megamendung Bogor.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya dari Bidang Kader, yaitu Menara Maroon. Para kader sebelumnya diinternalisasi tentang ideologi IMM, maka dari itu di kegiatan Maroon Expedition para kader diminta untuk mengaktulisasikan dan mengimplementasikan tentang ideologi IMM selama kegiatan.

Pada pembukaan kegiatan tersebut. Dihadiri oleh Pimpinan Fakultas yaitu Dr. Iswan.M,Si selaku Dekan FIP UMJ. Pimpinan Cabang Cirendeu. Muhammad Sulaiman selaku Kabid RPK PC IMM Cirendeu dan juga tamu undangan yaitu BEM FIP UMJ.

Dalam sambutannya dipembukaan. ketua Umum PK IMM FIP UMJ menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda terakhir di periodesasi dirinya dan para jajaran.

"Maroon Expedition ini merupakan kegiatan terakhir diperiodesasi saya dan jajaran, insyaallah bulan agustus kami akan selesai dari jabatan ini. Besar harapan saya untuk para peserta yang mengikuti kegiatan ini, akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan berikutnya."

Lebih lanjut dalam menutup sambutannya Dedi membacakan sebuah prosa di depan para hadirin yang hadir dalam pembukaan. Prosa yang dibuatnya tersebut dikhususkan untuk para peserta dan kader IMM. Ia meminta prosa ini menjadi renungan dan refleksi untuk kader ikatan.

"Tidak ada yang bisa berkontribusi penuh kepada IMM, ketika ia hanya berada di luar IMM. Ketika Ikatan memanggil, maka penuhilah panggilannya. Karena sejatinya orang yang dipanggil adalah orang yang terpilih. Teman-teman ikatan selalu ada problematika dalam memilih jalan kehidupan. Tetapi, tetap hidup-hidupilah rumah, tetap memajukan rumah, sebagaimana rumah telah menjadikanmu hingga sekarang ini"

Dekan FIP UMJ dalam sambutannya menyampaikan pesan moral sebagai penyemangat kepada para peserta dan para hadirin datang.

"Manusia  tidak akan bisa hidup selamanya, tetapi organisasi, itu akan hidup selamanya. Maka dari itu tetap hidup-hidupilan Muhammadiyah untuk menciptakan kader yang terbaik dan militan."

Kegiatan Maroon Ekspedition dibuka oleh perwakilan Cabang Cirendeu, yaitu saudara sulaiman selaku Kabid RPK IMM Cirendeu. Sebelum membuka acara, Sulaiman memberikan pesan kepada para peserta terkait ideologi. Beliau menyampaikan bahwasanya para kader harus memahami ideology.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline