Lihat ke Halaman Asli

Rossi: Marquez yang Menang, Saya Kehilangan Gelar Juara

Diperbarui: 28 Oktober 2015   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Rasa kecewa yang dialami oleh pembalap MotoGP Valentino Rossi tidak bisa ditutupi lagi setelah ia mendapatkan sanksi akibat dari insiden yang terjadi di sirkuit Sepang Malaysia, 25 Oktober 2015 yang melibatkan perseturuan antara dirinya dengan Marc Marquez. The Doctor akhirnya mendapatkan pengurangan tiga point dan harus memulai start paling akhir di race Valencia.

Pada race yang Sepang Malaysia, kedua pembalap ini sudah memulai persaiangan dari lap awal dan puncaknya pada saat Rossi dan Marc berdekatan terjadinya gesekan yang akhirnya Marquez terjatuh dan dalam kamera terlihat kaki rossi sedikit bergerak.

Valentino Rossi absen ketika sesi konferensi pers yang dilakukan setelah balapan selesai. Juara dunia 9 kali ini memberi komentar dalam wawancara singkat di Hospitality Yamaha yang mengatakan bahwa ” Marc Marquez membuat saya kehilangan gelar juara“.

Sehari setelah insiden yang terjadi, Rossi berkata ” Saya sangat kecewa dengan sanksi pengurangan tiga point ini. Dia (Marc Marquez) yang menang dan dia juga yang menentukan juara musim ini sehingga membuat saya kalah “. Senin 26 Oktober 2015 ditulis dari Crash.

Valentino juga menambahkan bawha ” Fakta yang terjadi sekarang ini akan membuat dia (Marc) bahagia”.

The Doctor mengatakan, sanksi ini membuat saya mustahil untuk mengamankan gelar juara melihat selisih point yang sedikit dari rival dan juga rekan setimnya Jorge Lorenjo. ” saya tidak tahu, apakah saya akan kehilangan gelar juara. Yang saya rasakan saat ini hanyalah kesulitan dan kehilangan tiga point menjadi masalah yang besar buat saya di Valencia nanti, karena saya harus memulai Start dari posisi terakhir dan itu rasanya mustahil”.

Keadaan panas dalam duel Rossi dan Marquez sudah terjadi ketika sesi konferensi pers, Kamis 22 Oktober 2015. Kala itu, Rossi mengatakan pernyataan mengejutkan dengan ucapan Marc Marquez sengaja membela Jorge Lorenzo pada seri sebelumnya di Phillip Island, Australia.

submber : http://sport.ijomuda.com/rossi-marquez-yang-menang-saya-kehilangan-gelar-juara/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline