Lihat ke Halaman Asli

Dedek putri utami

Mahasiswa UIN SUSKA RIAU

Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Suska Riau Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar

Diperbarui: 4 Agustus 2020   07:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyemprotan disinfektan di mesjid Desa Teratak kecamatan Rumbio jaya kabupaten Kampar

 Desa Teratak. Tim KKN DR (+) UIN SUSKA RIAU di Desa Teratak melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa Teratak kec. Rumbio Jaya kab. Kampar pada Senen (20/07/2020)


Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Beberapa tempat yang dilakukan penyemprotan di antara Masjid At-taqwa, Musalla Alhidayah Taman bacaan Alqur'an, Aula desa Teratak serta Kantor desa Teratak.

Cairan disinfektan ini dapat dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dirumah seperti pemutih, pembersih lantai dan lain sebagainya.

Ketua KKN DR (+) UIN SUSKA Kasman mengatakan "Cara menggunakan disinfektan secara tepat yang adalah dengan tidak menyemprotkan secara langsung pada tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya,Cairan disinfektan lebih efektif untuk membersihkan permukaan benda. Seperti lantai, dinding, tombol lift, permukaan meja, daun pintu, dan lainnya.

Dengan begitu, penyemprotan disinfektan secara langsung pada tubuh sangat tidak di sarankan

Lanjut Kasman, "Meskipun dalam keadaan New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru ini, upaya pencegahan tetap kita lakukan dengan harapan covid 19bisa berakhir dengan cepat di kab. Kampar terkhusus nya di desa Teratak. Dan kita bisa menjalani kembali kehidupan normal seperti biasanya. "

Foto bersama kepala Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar


Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, mendapatkan tanggapan positif dari Kades desa Teratak Bapak Etak Murlizar sekaligus Dosen UIN SUSKA RIAU.

Penulis Dedek Putri Utami




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline