Lihat ke Halaman Asli

Hujan Lebat

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bogor, 02 April 2015. Seperti kemarin Bogor kota sampai ujung Bogor Barat rata diguyur hujan, deras. Langit gelap, dibarengi petir dan kilat yang saling mengejar. Bogor sekarang berbeda dengan tahun-tahun lalu, yang udaranya terasa sejuk.

Udara Bogor kini tidak jauh berbeda dengan kota lainnya karena sudah padat dengan penduduk. Dan sudah berkurang daerah perkebunan dan persawahan. Walaupun wisatawan mengatakan Bogor udaranya sejuk, mungkin yang dimaksudkan daerah Puncak atau objek wisata, yang memang dirancang untuk rekreasi atau berlibur.

Jika suatu hari berkunjung ke Bogor, jangan lupa selalu membawa payung, karena bisa saja, ketika sedang jalan-jalan, berbelanja pakaian atau sepatu.Tiba-tiba hujan besar. Padahal beberapa menit sebelumnya langit Bogor nampak cerah, bahkan panas sangat terik.

Tiba-tiba matahari meredup, langit menjadi gelap. Kadang suara petir menggelegar terlebih dahulu, disusul kilat. terjadlah saling kejar-kejaran, kilat dengan halilintar. membawa suasana seram, mencekam, menakutkan. Ditambah angin yang bertiup kencang. Tidak jarang pula aliran listrik kemudian mati, karena ada tiang atau kabel -kabel terputus, akibat tertimpa pohon tumbang.

Dalam seminggu ini hampir setiap hari setelah zohor, Bogor diguyur hujan lebat, dibarengi petir dan angin kencang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline