Lihat ke Halaman Asli

KKL UNPAM-UMP, Melihat Gedung Kampus Yang Megah hingga Mencicipi Kelapa Kopyor yang Manis dan Khas.

Diperbarui: 28 Agustus 2023   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kunjungan Kerja Lapangan FKIP Pendidikan Ekonomi UNPAM ke FKIP UMP, Senin (7/8/2023).

Sedikitnya 174 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pamulang (UNPAM) melakukan kunjungan dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada (07/08/2023) tepatnya hari senin pukul 08:05 WIB.

Siapa yang tak tahu UMP, perguruan tinggi swasta terbesar di Jawa Tengah bagian barat, yang terakreditasi B. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) duduk di peringkat 72 di Indonesia dan 4.049 dunia, mengantarkan UMP masuk dalam daftar PTS terbaik di Jawa Tengah, Tak heran jika UMP menjadi salah satu universitas tujuan yang didambakan calon mahasiswa.

UMP merupakan alih bentuk dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Purwokerto yang didirikan pada tahun 1965.

Gedung Prof.Baednowi depan Lapangan UMP/foto pribadi

Saat kami rombongan FKIP Universitas Pamulang sampai di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, kami disambut dengan baik dan hangat oleh bapak Dr. Saefurrohman, Ph.D sebagai Wakil Dekan I FKIP, Dr. H. Susanto, M.Si sebagai Wakil Dekan II FKIP dan dari kami ada Ibu Fika Rahmanita, S.Pd., M.P.d selaku Dosen Koordinasi KKL serta tim penjamin mutu FKIP UMP.

Dalam sambutannya Wakil Dekan I pak Dr. Saefurrohman, Ph.D mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana UMP dalam memperkenalkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan juga pusat study UMP yaitu Kebun Kelapa Kopyor.

Wakil Dekan I lebih lanjut menuturkan "Melalui kegiatan ini kita bisa saling bertukar mahasiswa dan mewujudkan program Kampus Mengajar dan bekerja sama serta sharing-sharing terkait mutu yang ada di fakultas. Tak hanya itu, pak Dekan juga mengajak dosen pendamping dan para mahasiswa KKL mengeksplore kampus kami dan melakukan study di kebun kelapa kopyor UMP.

Bapak Ibu Dosen UMP-UNPAM dan Mahasiswa KKL 2023/foto pribadi

Koordinator KKL UNPAM Ibu Fika Rahmanita, S.Pd., M.Pd mengatakan dalam sambutannya, tujuan utama datang ke UMP ini untuk menciptakan SDM yang potensial dan unggul di bidangnya. Selain itu, untuk mewujudkan pengimplementasian kerjasama antara Pendidikan Ekonomi UNPAM dengan FKIP UMP. 

"Saya berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dapat terus berkomitmen dalam memfasilitasi mahasiswa kami dalam program MBKM serta mampu menciptakan lulusan yang unggul diberbagai bidang", jelasnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline