Lihat ke Halaman Asli

Si Gurih Nikmat dari Kota Salatiga

Diperbarui: 26 Juni 2023   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Si Gurih Nikmat dari Kota Mungil Salatiga

“Perhatian, para penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA328 tujuan Semarang dipersilahkan naik pesawat melalui pintu A12,” terdengar pengumuman dari pengeras suara.

Mama mengajak Alma ke acara pelatihan disatu kota mungil di Jawa Tengah. Pagi itu cuaca Jakarta sangat cerah. Gadis berusia sepuluh tahun itu sudah bersemangat sejak pukul setengah lima pagi. Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, mereka langsung check-in dan menunggu pesawat.

Dalam satu jam, mereka mendarat di Semarang. Mobil melaju melewati jalan tol Semarang-Salatiga menyajikan pemandangan yang memukau. Deretan pegunungan dan pepohonan menyambut mereka.

“Horee… Salatiga, aku datang!”

Satu jam kemudian, mereka tiba di hotel.

“Alma, Mama berangkat. Kalau keluar kamar jangan lupa kunci pintu, ya.”

“Baik, Ma.”

Alma segera pergi ke ruang makan. Ia mengambil minuman, meletakkannya di meja dekat jendela. Diantara banyak jajanan yang disajikan, matanya terbelalak melihat tulisan ‘Singkong Keju’.

“Hah…. ada singkong di hotel berbintang seperti ini? Dipadukan dengan keju, bagaimana rasanya?” Alma terheran dan mengangkat alis.

Melihat penyajian yang menarik, Alma ingin mencicipi. Tapi urung karena tidak yakin dengan rasanya. Dipilihnya makanan lain untuk sarapan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline