Lihat ke Halaman Asli

JTBC Kembali Menyebarkan Berita Palsu "BTS"

Diperbarui: 15 Agustus 2024   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Weverse BTS

JTCB kembali melakukan tindakan yang melanggar etika hal pertama terjadi ditahun 2019 menyebarkan berita palsu tentang BTS , dan ARMY merespons dengan mengirimkan email ke pengiklan sehingga akhirnya JTCB meminta maaf secara publik .

7 agustus 2024 JTCB menyebarkan Cctv Footage palsu yang diklaim sebagai SUGA ,didalam video yang dirilis pengemudi berjalan menuju Namsan sementara hasil Cctv asli menunjukkan SUGA pulang kerumah menyusuri trotoar Nine one Hannam .

Berdasarkan video buram yang disebarluaskan JTCB menyebabkan opini publik dan menyerang SUGA dan ARMY secara terang-terangan dan membuat kerugian waktu dan mental untuk menghadapi opini orang-orang yang percaya dengan video berkualitas rendah disaat hidup dizaman yang serba digital ini .

ARMY tidak dapat mentoleransi tindakan JTCB untuk kedua kalinya meskipun video sudah dihapus tidak akan mengubah kenyataan bahwa SUGA dihate habis-habisan karena video tersebut .

Semoga JTCB lebih belajar menjadi media yang normal dan tidak melanggar kode etik dalam penyiaran palsu menyebabkan seseorang kehilangan estensi nya ,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline