Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana Larantuka

Kodim 1624/Flores Timur

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1624/Flotim Gelar Latihan Menembak

Diperbarui: 14 September 2022   10:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pendim 1624/Flotim

Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajuritnya, Kodim 1624/Flotim melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan tembak Kodim 1624/Flotim Kelurahan Puken Tobi Wangibao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Rabu (14/09/2022)

Dok Pendim 1624/Flotim

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan program kerja Kodim 1624/Flotim yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan.

Dok Pendim 1624/Flotim

KOMPASIANA LARANTUKA_  Untuk triwulan III ini dilaksanakan dengan materi menembak senjata laras panjang jarak 100 meter 3 butir munisi koreksi dan 10 butir peluru penilaian sikap tiarap.

Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Inf Tunggul Jati., S.H. melalui Pasi Ops Kodim 1624/Flores Timur Kpt Inf Paulus Ibi Weking selaku Koordinator Latihan menjelaskan bahwa kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalitas prajurit. Sehingga, masing-masing prajurit dapat menembak dengan baik apabila ditugaskan dimanapun berada.

Diharapkan, dengan latihan yang berjenjang dan rutin, maka kemampuan para prajurit juga akan meningkat serta terpelihara dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan latihan yang rutin kita laksanakan ini, kemampuan prajurit akan bisa bertambah, walaupun sudah di satuan teritorial," pungkasnya. (PENDIM 1624/FLOTIM)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline