Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana Larantuka

Kodim 1624/Flores Timur

Truk Batalyon Infanteri 511 Dibyatara Yodha atau Batalyon Badak Hitam Mengalami Kecelakaan Beruntun di Pintu Keluar Tol Wurugunung

Diperbarui: 24 Agustus 2022   15:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokpri)

Salah Satu Truk Rombongan TNI Angkatan Darat dari satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 511/Dibyatara Yodha ( Badak Hitam) mengalami Rem blong Hingga Terjadi kecalakaan beruntun di Pintu Keluar Tol Warugunung Surabaya saat akan menghadiri upacara pelepasan Satgas Pamtas RI - PNG di Pelabuhan Tanjung Perak.

Rabu, (24/08/2022) Pukul 08.40 WITA 

(Dokpri)

Dari informasi yang diPeroleh, kecelakaan terjadi pada saat Rangkain Kendaraan Yonif 511/DY  memasuki pintu Keluar Tol Warugunung Surabaya. Salah satu kendaraan truk NPS Nopol 8486-V yang dikemudikan oleh Praka Faisal mengalami rem blong lalu menabrak Rangkaian Kendaraan yang ada di depannya  ada Bus milik Pemda, AG 7005 QP.

Tidak lama kemudian , truk lainnya jenis Fuso yang berada di samping truk 8486-V juga ikut menabrak NPS hingga akhirnya mengalami rusak di bagian samping.

Akibat dari peristiwa Kecelakaan itu, Dua Orang prajurit Yonif 511/DY (Badak Hitam) atas nama Serma Arif mengalami robek bagian pelipis sebelah kanan, Dan Praka Faisal (supir)  mengalami luka-luka pada bagian wajah akibat percikan kaca yang pecah.

(Dokpri)

Kerugian Dalam Peristiwa Tersebut Yakni, 1 unit truk NPS 8486-V mengalami rusak berat pada bagian depan, 1 Unit Bus Pemda AG 7005 QP mengalami rusak pecah pada bagian lampu Sein sebelah kiri dan Satu truk Fuso Nopol 8641-UD mengalami kerusakan ringan pada bagian sein kanan depan.

"Informasi Tambahan Sebanayak 450 Personil Batalion Infanteri 511/DY (Badak Hitam) Akan Berangkat Ke Papua dalam Rangka Melaksanakan Satgas Pamtas RI - PNG" 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline