Lihat ke Halaman Asli

Debi Setyawan

Guru Madrasah

Kunjungan MIT Lailatul Qodar ke Pabrik Teh Gunung Subur Sejahtera, Karanganyar

Diperbarui: 28 Maret 2018   09:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(dok. pribadi)

(dok. pribadi)

KAB. KARANGANYAR. Sebanyak 90 siswa kelas 4, 5 dan 6 MI Terpadu Lailatul Qodar Sukoharjo mengadakan kunjungan ke pabrik teh gunung subur sejahtera yang berlokasi di Jaten, Karanganyar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa, 27 Maret 2018 pukul 07.30 s.d 13.30 WIB dengan guru pendamping Ari Nugroho, S.Pd. selaku wali kelas 4, Debi Setyawan, S.Pd.I., M.Pd. selaku wali kelas 5, Ary Nur Chasanah, ST., S.Pd. selaku wali kelas 6 dan Mulyadi Dwi M, S.Pd. selaku koordinator lapangan.

Acara dibuka dengan sambutan dari kepala MI Terpadu Lailatul Qodar Sukoharjo, Ustadzah Hetty Wiastuti, S.S yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pabrik teh gunung subur yang telah bersedia bekerjasama dengan pihak madrasah dalam kunjungan ini. Beliau juga menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu wujud dari pembelajaran kontekstual yang diterapkan di madrasah.

Acara dilanjutkan oleh Ibu Rini dan team selaku manajer perusahaan dalam kunjungan kali ini dengan pemaparan produk produk teh serta penjelasan mulai dari proses produksi, pengemasan, dan pendistribusian. Selanjutnya peserta diajak untuk melihat langsung proses produksi teh yang ada di pabrik teh gunung subur sejahtera karanganyar.

Acara dilanjutkan dengan ishoma di pabrik gunung subur sejahtera Karanganyar. Terakhir dari serangkaian acara kunjungan ini yaitu penutupan dengan penyerahan kenang kenang dari pihak madrasah kepada pabrik teh gunung subur sejahtera Karanganyar dan dilanjutkan dengan pamitan. Harapan dari adanya kunjungan ini yaitu menambah pengalaman belajar supaya lebih terkesan bagi para siswa. (debiset)

(dok. pribadi)

(dok. pribadi)

(dok. pribadi)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline