Lihat ke Halaman Asli

Tampilan Chat Terbaru Facebook

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Setelah memperkenalkan secara umum tampilan Time Linenya (TL), ada lagi update terbaru dari Facebook yang "friendly", semakin memanjakan para penggunanya. Di-release mulai tanggal 26 Desember 2011, Facebook memperkenalkan bentuk chat terbarunya.

Setelah sebelumnya hadir video chat, kali ini pada chat Facebook kita bisa menyebut nama teman lain dengan menampilkan foto profil dari teman yang kita sebut tadi. Caranya dengan mengetik [[nama profil]]. Nama profil yang dimaksud bukan nama akun kita di Facebook, tetapi nama dari profil kita, contoh nama profil saya: http://www.facebook.com/deasymariapratiwi, maka yang dicantumkan adalah: [[deasymariapratiwi]]. Nanti akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.


Saya sendiri belum mengetahui secara pasti maksud dan tujuan dari bentukan chatnya ini. Awalnya saya pikir bisa menyerupai fungsi mention seperti pada komentar dalam status. Namun ternyata tidak. Hanya menjadikan tampilan chat sedikit berbeda seperti halnya emoticon yang bisa kita sisipkan pada saat chatting.

Nah, untuk fungsi sebenarnya mungkin saya masih harus bertanya-tanya lagi pada ahlinya, atau ada teman-teman yang sudah mengetahuinya? Saya yakini bahwa masih akan banyak lagi feature-feature baru yang dihadirkan Facebook. Siap-siap deh :-)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline