Lihat ke Halaman Asli

Dea Safira

Pelajar

Cara Mahasiswa Mengajak Anak TK Menjaga Kebersihan Lingkungan

Diperbarui: 23 Juni 2024   13:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Mahasiswa dituntut kreatif melaksanakan kunjungan untuk kegiatan dan program kampanye sosial yang berlangsung  di Tk.Tarbiyatul Wildan. Salah satu program sederhana tetapi berdampak jangka Panjang adalah mengedukasi anak TK dalam menjaga kebersihan sejak dini, Jumat (24/05).

Pada kunjungan tersebut Mahasiswa Uhamka tampak menyempatkan mengajar membaca Al-Qur'an kepada anak-anak TK.Tarbiyatul Wildan. Selanjutnya mereka pun berkesempatan melakukan sholat ashar berjamaah. Tidak sampai disitu, mahasiswa Uhamka melanjutkan kegiatan kunjungannya dengan mengajak anak-anak untuk menonton tayangan seputar menjaga kebersihan dan memberikan edukasi tentang sampah dan Upaya penanggulangannya. 

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap individu. Lingkungan yang bersih tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan kita, tetapi juga berdampak positif bagi kelestarian alam dan kehidupan makhluk lain di sekitar kita.

Salah satu alasan utama mengapa penting menjaga kebersihan lingkungan sekitar adalah untuk menjaga kesehatan. Lingkungan yang kotor dan tidak terjaga dapat menjadi sarang penyakit dan bakteri berbahaya. 

Sampah-sampah yang berserakan di sekitar dapat menjadi tempat berkembang biaknya serangga dan hewan pengganggu lainnya yang dapat menyebabkan penyakit. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan diri sendiri serta orang-orang di sekitar kita.

Pada kesempatan itu, Mahasiswa Uhamka memberikan bingkisan untuk puluhan anak-anak TK.Tarbiyatul Wildan. Dengan begitu, anak-anak mendapatkan banyak pengalaman mengenai kebersihan lingkungan di sekitar hingga dapat lebih menjaga kebersihan kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline