Lihat ke Halaman Asli

Marintan Irecky

TERVERIFIKASI

ENG - IND Subtitler and Interpreter

Facebook Pun Terkena Demam KPOP!

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1337844773742360801

[caption id="attachment_190209" align="aligncenter" width="430" caption="KPOP on Facebook Page (sumber: news.asiaone.com)"][/caption] Era kejayaan KPop sedang mencapai puncaknya. Bukan hanya remaja di Indonesia saja yang terkena demamnya, jutaan remaja lainnya di berbagai belahan dunia pun tengah mengalami hal yang sama. Saking banyaknya pecinta KPop, Facebook pun turun tangan untuk membuat page tersendiri yang bertajuk “KPop on Facebook”. Berdasarkan berita yang dilansir oleh situs berita Chosun Ilbo, Facebook sebelumnya telah berdiskusi dengan para petinggi manajemen artis papan atas Korea, seperti SM Entertainment dan YG Entertainment. Diskusi itu membuahkan hasil yang pastinya menyenangkan bagi para pecinta musik dan dunia hiburan Korea. Facebook pun meluncurkan sebuah page yang dibuat khusus untuk mengupdate segala sesuatu yang berkaitan dengan KPop, terutama artis-artis dari kedua label ternama itu. Media Korea lainnya, JoongAng Daily, mencatat bahwa situs pertemanan itu resmi meluncurkan laman KPop on Facebook pada 20 Mei 2012. Postingan pertama dalam laman tersebut mengenai SM Town Live 2012 World Tour in Los Angeles. Baru empat hari diluncurkan, laman ini sudah meraih 33,510 likes dan sebanyak 37,423 orang tengah membicarakan tentangnya. [caption id="attachment_190210" align="aligncenter" width="500" caption="SMTown Facebook Page (sumber: advancedtechnologykorea.com)"]

133784497971289185

[/caption] Bila dilihat secara keseluruhan, konten yang terdapat di page tersebut paling banyak disuplai oleh SM Entertainment. Meskipun manajemen tersebut sudah lebih dulu meluncurkan page resminya di Facebook, publikasi terbaru mengenai artis-artisnya di laman itu dianggap krusial. “Kami memang sudah memiliki page khusus SM Entertainment, namun page baru ini sangat penting dalam memperluas jangkauan KPop ke seluruh dunia,” ujar perwakilan SM Entertainment seperti yang dikutip dari JoongAng Daily.

Facebook bukanlah situs berbasis user-content pertama yang membuat laman khusus untuk KPop. Langkah ini mengikuti jejak sukses Youtube yang telah lebih dulu meluncurkan channel khusus KPop pada Desember tahun lalu. Saya sudah like page “Kpop on Facebook” hari ini. Bagaimana dengan kalian? :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline