Lihat ke Halaman Asli

Dean Wahyu

Work, Travel, Desain, and Photography

Cara Menambah Followers Instagram dengan Mudah

Diperbarui: 26 Mei 2022   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : pexels.com

Instagram adalah salah satu sosial media yang popular saat ini. Aplikasi ini seperti sudah tidak dapat dipisahkan dalam rutinitas sehari-hari.

Bahkan Instagram saat ini dianggap menjadi salah satu media promosi yang efektif. Banyak sekali merek-merek dari berbagai macam sektor memiliki akun instragram sebagai media promosi dan komunikasi.

Setelah hadirnya Instagram maupun sosial media lainnya, muncul berbagai strategi baru dalam internet marketing seperti influencer marketing salah satunya. 

Influencer marketing merupakan seseorang yang memiliki pengaruh atau mampu mempengaruhi para followernya untuk memberikan penilaian terhadap suatu produk, brand atau merek tertentu.

Kriteria utama untuk  menjadi seorang influencer adalah memiliki jumlah followers atau pengikut dalam jumlah banyak. Lalu bagaimana cara mendapatkan pengikut yang banyak di Instagram?

Cara Menambah Followers Instagram Gratis

Umumnya brand akan melihat kredibilitas dan tingkat kepopuleran seorang influencer dari jumlah pengikut atau followersnya. Hal ini dikarenakan brand mempunyai perhitungan bagaimana seorang influencer bisa membawa produk mereka ke masyarakat yang merupakan target penjualan mereka.

Beberapa cara untuk mendapatkan followers dengan mudah adalah sebagai berikut:

  • Menentukan konsep

Untuk menjadi marketing influencer, pastikan konten-konten yang diunggah ke Instagram memiliki konsep yang jelas. Misal Anda penggiat esport, konten Instagram Anda harus mempunyai benang merah dengan hal-hal yang berhubungan dengan games online itu sendiri.

Atau Anda adalah seorang beauty influencer. Konten utama Anda haruslah hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan dan perawatan wajah.

Dengan memiliki konsep yang jelas, algoritma dari Instagram akan memunculkan konten Anda pada pengguna yang memiliki minat yang sama.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline