Lihat ke Halaman Asli

Dean Ruwayari

TERVERIFIKASI

Geopolitics Enthusiast

2 Skenario Wajib Pekan-34 Agar Persipura Tak Degradasi

Diperbarui: 1 April 2022   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skuat Persipura Jayapura memanjatkan doa sebelum memulai laga. (Foto: papua.tribunnews.com)

Hasil imbang pertandingan Persib Bandung kontra Persik Kediri semalam memastikan selesainya perburuan gelar juara Liga 1 Indonesia. Persib dan Persik saling sikut pada pekan ke-33 Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3) malam WIB.

Dengan hasil ini, Bali United berhasil mengunci gelar juara Liga 1 2021/2022 setelah Persib gagal meraih poin penuh guna menjaga peluangnya menikung Bali United di pekan penutup. (Selamat yah). 

Karena mengungguli 4 poin dari pesaing terdekatnya di posisi kedua pada pekan-33, maka hasil apapun yang keluar di pekan-34, tidak akan mengubah posisi juara Bali United. 

Bali United berhasil mengunci gelar juara Liga 1 di pekan-33. (Tangkapan layar Google Sport)

Namun berita ini belum bisa memadamkan api persaingan di Liga 1. Khususnya, bagi klub-klub yang berposisi di tepi jurang degradasi. 

Perburuan tiket Liga 1 memanas pada pekan-33. (Tangkapan layar Google Sport)

Merujuk daftar klasemen sementara, 2 penghuni terbawah, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh dipastikan akan turun ke kasta kedua Liga Indonesia. 

Sedangkan 3 klub lainnya yakni PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura masih harus mati-matian di pekan penutup untuk memastikan diri tampil di Liga 1 musim depan.

Panitia Liga 1 telah memastikan bahwa 31 akan menjadi hari paling mendebarkan di bulan Maret bagi saya dan Persipura Mania lainnya. Tak ketinggalan Bartman dan Slemania. 

Jadwal pertandingan pekan-34 Liga 1. (Tangkapan layar Google Sport)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline