Lihat ke Halaman Asli

Dean Ruwayari

TERVERIFIKASI

Geopolitics Enthusiast

Superhero Terbaru MCU

Diperbarui: 21 Januari 2022   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Marvel superheroes | Marvel Comics

Sekarang adalah waktu yang luar biasa untuk menjadi penggemar Marvel... Sejak peluncuran Disney+, MCU telah mampu berkembang menjadi sumber penceritaan yang belum pernah dilihat dunia sebelumnya. Setelah berhasil meluncurkan berbagai acara baru yang semuanya terkait satu sama lain, kini MCU memperkenalkan karakter baru dengan kecepatan yang lebih cepat dari sebelumnya.

Sayangnya, karena pandemi, penggemar harus menunggu selama setahun untuk kembali menikmati alur cerita semesta Marvel.

Syukurnya, setelah hampir tertidur di tahun 2020, 2021 menjadi lebih hidup, penggemar MCU disuguhkan 4 film (Black Widow, Shang Chi, The Eternals, dan Spider-Man: No Way Home) dan 5 acara tv di Disney+ (What If, WandaVision, Falcon & The Winter Soldier, Loki, dan Hawkeye).

Sedikit lebih baik dari tahun lalu, tahun ini direncanakan MCU bakal lebih bersemangat dengan memperkenalkan 5 karakter superhero terbaru. Siapa saja mereka?

PERINGATAN!!! Ada spoiler untuk The Eternals dan Spider-Man: No Way Home.

Black Knight

thedirect.com

Black Knight muncul pertama kali di komik Avengers #47 pada Desember 1967, kemudian muncul lagi di komik Avengers dengan judul lain seperti Heroes For Hire dan New Excalibur.


Karakter superhero satu ini menggunakan pedang terkutuk yang terinspirasi dari zaman Raja Arthur di abad pertengahan. Di komik, Black Knight merupakan sebuah gelar turun temurun yang menjadi pewaris pedang legendaris Raja Arthur yang disebut Ebony Blade.

Pedang ini dikutuk oleh 'Kutukan Darah'; yang menyebabkan pengguna semakin dekat dengan kegilaan setiap kali menggunakan pedang untuk mengucurkan darah.

Alkisah, Dane Whitman merupakan keponakan dari Nathan Garrett yang dikenal sebagai Black Knight jahat, Dane dipanggil oleh pamannya yang terluka parah dalam pertempuran dengan Iron Man. Dengan kata-kata terakhirnya, pamannya menawar Dane untuk mengembalikan kehormatan warisan Ksatria Hitam. Jadilah dia Ksatria baja Hitam alias Black Knight.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline