Lihat ke Halaman Asli

Ini Teknologi yang Digunakan oleh Halo Jasa pada Aplikasinya

Diperbarui: 4 Mei 2020   02:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image by Free-Photos from Pixabay 

Halo Jasa adalah layanan jasa on-demand yang berdiri sejak tahun 2019. Dibawah bendera PT Halo Komunikasi Sejahtera, mereka hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat perkotaan khususnya di daerah Jabodetabek.

Masyarakat perkotaan sering kali kesulitan bagi-bagi waktu untuk mencuci mobil, beres-beres rumah, massage hingga memperbaiki AC. Oleh karena itu mereka hadir dengan menawarkan empat layanan utama, yakni Halo Auto, Halo Clean, Halo Massage dan Halo Fix

Dengan memanfaatkan teknologi digital seluruh layanan  bisa diakses melalui aplikasi. Aplikasi yang bisa diunduh baik dari smartphone berbasis android dan ios. Selain aplikasi mereka memiliki website di halojasa.com

Laju perkembangan teknologi sulit untuk dihentikan. Setiap detik menit, jam dan hari bermunculan aplikasi teranyar guna menjawab tantangan dan keluh kesah masyarakat. Begitu juga aplikasi dari si orange ini hadir dengan konsep teknologi terkini namun tetapi mudah digunakan oleh siapapun saja.

Bagaimana pun teknologi hadir untuk memudahkan satu pekerjaan sehingga kalau ada teknologi yang malah menyusahkan itu artinya masih harus diperbaiki.   

Saat ini aplikasi ini telah memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna bagi sang pemakai, diantaranya fitur escrow account: melakukan top-up dan sharing profit, matcmaking process; memberikan saran terbaik untuk vendor yang terdekat di lokasi customer. Dengan fitur matchmaking process dapat dipastikan customer tidak akan menunggu lama untuk mendapatkan layanan yang diinginkan.   

Fitur-fitur lainnya yang sangat membantu customer diantaranya: vendor selection pemilihan vendor sesuai dengan keinginan, user cashback customer akan mendapatkan cashback dari setiap layanan yang dipesan dengan metode pembayaran e-money ataupun cash, voucher redemption fitur aplikasi customer untuk melakukan penukaran voucher, referral program program promosi dan diskon bagi vendor atau customer yang mereferensikan aplikasi Halo Jasa, user friendly order process kemudahan dalam melakukan proses order di aplikasi, hanya 4 langkah saja, dan dan DANA payment method & Credit card payment fitur pembayaran dengan menggunakan DANA atau kartu kredit.

Mereka pun terus mengembangkan teknologi dengan menerapkan Artificial Inteligence dan Data Mining. Pengembangan pertama Artificial Inteligence diantaranya auto rating yakni memberikan rating kepada vendor secara otomatis berdasarkan hasil kinerja, anti fraud transaction untuk pembayaran atau order customer, match making proses memberikan saran terbaik untuk mendapatkan vendor terdekat dari customer, remember last order yang dilakukan customer, virtual asisstance untuk vendor dan customer, terakhir penggunaan IOT (Internet of things) untuk pengaturan AC.

Tahap selanjutnya Data Maning meliputi pengumpulan data transaksi dan e-money, jumlah banyaknya order yang dilakukan customer untuk suatu layanan, perbandingan jumlah oder dan jumlah penyedia jasa, analisa untuk pengembangan bisnis dan profiling data customer. Pengembangan teknologi ini tentu akan meningkatkan performa vendor dan layanan yang semakin sempurna bagi para customer.

Beragam pengembangan teknologi tersebut tidak lain untuk terus meningkat mutu pelayanan mereka. Sebagai startup baru mereka telah menujukan bagaimana etos kerja sebuah perusahaan rintisan di masa depan. Bekerja dengan menggabungkan aspek teknologi untuk menjawab segala tantangan yang hadir kiwari.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline